Hasil Tes Jerez: Aleix Espargaro Memimpin atas Dani Pedrosa

0
Hasil Tes Jerez: Aleix Espargaro Memimpin atas Dani Pedrosa
Hasil Tes Jerez: Aleix Espargaro Memimpin atas Dani Pedrosa

RiderTua.com – Hasil Tes Jerez: Aleix Espargaro memimpin atas Dani Pedrosa.. Hari ketiga dan terakhir tes MotoGP di Jerez berakhir dengan Aleix Espargaro memimpin dengan 1’37 “4. Lorenzo Savadori, Dani Pedrosa, Mika Kallio, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona juga sudah menyelesaikan tugas mereka. Sirkuit Jerez memberi kesempatan tiga hari untuk tes MotoGP di mana Aprilia, KTM dan Honda berpartisipasi. Setelah lap terbaik Stefan Bradl di hari-1 dan Aleix Espargaro di hari-2, Pembalap Spanyol dari tim Aprilia menutup hari terakhir dengan memimpin catatan waktu. Mengendarai RS-GP 2021 yang baru, dia mampu meningkatkan waktu terbaiknya pada hari Selasa dengan hampir 0,3 detik lebih cepat, mencetak waktur 1:37.421, kurang dari satu detik di belakang rekor resmi trek Andalusia yang dipegang oleh Maverick Vinales dengan 1:36.584.

Tes Jerez: Bradl Bekerja Keras, Tapi Aleix Espargaro yang Tercepat

Dani Pedrosa bekerja untuk tim KTM, melanjutkan evolusi RC16, mencatatkan waktu 1:38.203. 0,8 detik dari waktu terbaik Espargaro, dan 0,5 detik dari waktu terbaik pribadinya hari-2. Rekan KTM-nya Mika Kallio, adalah yang paling lambat dari empat pembalap MotoGP dengan waktu 1:39.778.. Kondisi cuaca di Jerez akhirnya banyak membantu dalam tes pribadi tim MotoGP. Dalam cuaca yang cerah, test rider Honda Stefan Bradl bekerja keras melahap 77 lap di hari kedua. Namun sejauh ini hanya Aleix Espargaro yang paling cepat.

Tes pribadi tim MotoGP di Circuito de Jerez-Angel Nieto diikuti oleh dua pembalap tes KTM Mika Kallio dan Dani Pedrosa, serta tes rider Honda Stefan Bradl. Tak ketinggalan dua pembalap Aprilia Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori juga melakoni tes disini.

Tim Balap Gresini adalah satu-satunya pabrikan yang diizinkan untuk menjalani tes tanpa batasan. Karena mereka adalah tim balap satu-satunya yang masuk tim konsesi tersisa. Sementara KTM kehilangan statusnya.

Pada tes di Jerez sebelumnya, sebagian besar cuaca tidak mendukung dalam tes privat mereka. Kali ini sebagian besar cuaca cerah, dan Aleix Espargaro menggunakan kesempatan itu untuk membiasakan diri dengan RS-GP 2021 yang baru.

Pada tes hari kedua, dia berada paling depan dengan catatan waktu 1: 37.714 menit. Rekan setimnya Savadori, yang masih bertarung dengan Bradley Smith untuk memperebutkan  satu-satunya tempat terbuka di lintasan MotoGP, lebih lambat 2,1 detik. Tetapi dia lebih cepat 8/10 dari hari sebelumnya.

Leave a Reply