Karena Cedera, Camier Kehilangan Motivasi dan Balapan ‘Kehilangan Arti’

0
Karena Cedera, Camier Kehilangan Motivasi dan Balapan 'Kehilangan Arti'
Karena Cedera, Camier Kehilangan Motivasi dan Balapan 'Kehilangan Arti'

RiderTua.com – Pensiun di usia 34 tahun karena cedera, Leon Camier berujar kini balapan baginya sudah ‘kehilangan arti’ dan kehilangan motivasi. Mantan pembalap Superbike asal Inggris yang kini menjadi manajer tim Honda SBK, Leon Camier mengakui bahwa dia kehilangan motivasi untuk terus membalap di level teratas. Setelah serangkaian cedera dalam tiga tahun terakhir. Camier adalah pembalap reguler paddock WSBK sejak 2010, telah menghentikan karir balapnya untuk mengambil peran sebagai manajer tim Honda. Kembali ke pabrikan yang pernah dibelanya namun dengan peran berbeda.. Dia pernah membalap juga untuk pabrikan Aprilia, Suzuki, BMW dan MV Agusta .

Karena Cedera, Camier Kehilangan Motivasi dan Balapan ‘Kehilangan Arti’

Karena Cedera, Camier Kehilangan Motivasi dan Balapan 'Kehilangan Arti'
Karena Cedera, Camier Kehilangan Motivasi dan Balapan ‘Kehilangan Arti’

Sebenarnya pembalap Inggris itu menunjukkan kecepatan yang bagus dengan motor Honda meskipun mengendarai motor yang sebagian besar tidak kompetitif. Namun dia absen di beberapa putaran pada musim 2018 setelah patah tulang rusuk di Aragon dan kemudian absen untuk sebagian besar tahun berikutnya karena cedera bahu.

Kecelakaan lain setelah pindah ke tim Barni Ducati untuk tahun 2020 berarti dia tidak dinyatakan fit untuk seri pembuka musim di Phillip Island. Dan kedua pihak akhirnya setuju untuk berpisah tanpa menyelesaikan satu putaran pun.

Kehilangan Makna

Awalnya Camier mengungkapkan bahwa dia memiliki opsi untuk kembali ke British Superbike Championship (BSB). Tetapi merasa balapan telah “kehilangan sedikit makna” setelah berjuang selama beberapa tahun dengan cedera berulang. .

“Di fikiran saya, ini adalah waktu yang sulit.. Banyak cedera dan cedera. Dan saya tidak balapan hanya untuk mencari nafkah, tapi hanya untuk terus balapan. Saya tidak tertarik dengan ini,” kata Camier..

Rupanya Camier kehilangan motivasinya…”Saya ingin melakukan ini jika saya bisa melihat kemungkinan untuk maju. Mencoba dan berada dalam situasi kompetitif, mencoba dan memenangkan balapan, mencoba dan naik podium. Inilah mengapa saya melakukannya. Dan saya tidak melihat itu mungkin lagi”.

Dengan bahu cedera dia merasa mudah bagi banyak hal untuk kehilangan kepercayaan diri, dan bisa tampil secara fisik lebih baik. Baginya kondisi itu tidak terlihat positif. Dia bisa kembali balapan di Inggris, karena cukup yakin saya bisa mendapatkan paket bagus di sana.

Tapi di saat yang sama dia merasa kehilangan sedikit keinginan, motivasi untuk memberikan segalanya. Itulah yang dia maksud kehilangan sedikit makna baginya dari sisi balapnya.

Menerima Tawaran sebagai manajer tim Honda

Keputusan untuk menerima tawaran Honda untuk menggantikan Jaume Colom sebagai manajer tim mengakhiri karir balap Camier yang terkenal.. Camier mengakui bahwa tidak mudah untuk menggantungkan helmnya pada usia 34 tahun…

Leave a Reply