Wuih, Dulu Musuh Kini Leon Camier Jadi Bos Bautista dan Haslam di Honda

0
Dulu Musuh Kini Leon Camier Jadi Bos Bautista dan Haslam di Honda
Dulu Musuh Kini Leon Camier Jadi Bos Bautista dan Haslam di Honda

RiderTua.com – Loen Camier yang dulu musuh kini jadi bos tim Alvaro Bautista dan Leon Haslam di Honda SBK, sungguh tak terduga!.. Leon Camier memiliki karir balap yang terputus-putus sejak cedera serius dan hilangnya beberapa peluang di grid start WSBK. Tapi orang Inggris itu bukannya tenggelam namun karirnya justru meningkat drastis menjadi manajer tim baru dari HRC yang megah. Dia boleh berbangga karena itu pilihan langsung dari Honda.

Dulu Musuh Kini Leon Camier Jadi Bos Bautista dan Haslam di Honda

Alvaro Bautista dan Leon Haslam memiliki bos baru, dan dia adalah mantan rival lama. Leon Camier memang meninggalkan baju balapnya untuk berganti dengan kemeja direktur tim. Dia akan mengambil tugasnya dari dua hari tes yang dijadwalkan untuk Jerez, yang akan dimulai minggu ini. Camier menggantikan Jaume Colom, yang mengawasi kembalinya proyek Honda WorldSBK ditim pabrikan.

Camier berkompetisi pada tahun 2020 dengan Tim Barni Racing, tetapi mengalami cedera bahu dalam tes musim dingin dan tidak dapat mengikuti putaran pertama Australia, meskipun dia berpartisipasi dalam latihan bebas. Kondisi kesehatan global tidak memungkinkan Camier pulih sepenuhnya, yang menyebabkan dia absen dalam kompetisi tahun lalu, tetapi dia akan kembali ke paddock untuk tahun 2021 dengan peran barunya sebagai Manajer Tim.

Leon Camier berkata… “Saya telah menjadi pembalap Honda selama beberapa musim selama karir saya dan saya sekarang sangat senang dan bangga bisa kembali ke perusahaan untuk perubahan besar dalam kehidupan profesional dan pribadi saya. Saya berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan yang diberikannya kepada saya. Proyek WorldSBK sangat penting dan fireblade CBR1000RR-R baru benar-benar indah. Saya siap bekerja keras untuk mencapai tujuan kami. Saya selalu melakukannya sebagai pembalap dan saya akan melanjutkannya dengan cara yang sama sebagai manajer tim”.

Camier sudah berkompetisi dalam 223 balapan WorldSBK dan melakukan debutnya pada tahun 2009. Meskipun tidak mampu menang, dia secara konsisten menunjukkan bakatnya selama bertahun-tahun berkompetisi di kejuaraan sambil berjuang untuk podium, akhirnya berhasil mendapatkan sembilan podium atas namanya. .(*)

Leave a Reply