Yamaha Ketahuan Garap Kendaraan Roda Empat Terbaru?

0

RiderTua.com – Entah mengapa Yamaha tiba-tiba ketahuan tengah garap kendaraan beroda empat terbaru. Padahal biasanya mereka selalu mengeluarkan produk sepeda motor, dan ada varian roda tiganya. Yamaha ketahuan garap kendaraan roda empat dari gambar paten yang bocor duluan. Belum jelas apakah itu benar-benar berupa motor, karena dari desainnya agak mirip dengan mobil.

Yamaha Ketahuan Garap Kendaraan Roda Empat Lewat Gambar Paten

Soal kendaraan roda empat, Yamaha sebenarnya sudah berusaha untuk mewujudkan mobil pertamanya. Tentu itu seharusnya bisa menjadi gebrakan yang cukup bagus, mengingat Yamaha sudah lama dikenal sebagai produsen sepeda motor. Sayangnya mobil berlogo garpu tala ini batal diwujudkan sebagai produk produksi massal karena suatu alasan.

Nampaknya Yamaha belum patah arang setelah sempat gagal meluncurkan mobil pertamanya dan memulai sesuatu yang baru. Dari gambar paten yang sempat bocor di dunia maya memperlihatkan sesosok kendaraan unik beroda empat. Belum jelas apakah itu sepeda motor atau mobil, tapi jika dilihat dari dimensinya, nampak lebih mirip seperti motor ATV atau sejenisnya.

Yamaha ketahuan garap kendaraan empat roda

Motor atau Mobil?

Meski kelihatan ramping seperti motor, tapi kendaraan misterius ini punya jok dan setir kemudi mirip mobil. Kelihatannya seperti sebuah konsep yang aneh dari Yamaha, karena seakan menggabungkan desain motor dan mobil dalam satu model. Entah apakah Yamaha ingin bereksperimen merancang sesuatu yang berbeda dari biasanya layaknya pengembangan mobil pertamanya.

Suspensi pada kendaraan ini ternyata memakai teknologi yang sama dengan motor ‘tricycle’ milik Yamaha, yaitu Leaning Multi Wheeler (LMW). Teknologi ini mampu membuat roda kendaraan bisa mengikuti arah tikungan, sehingga bisa melaju dengan lincah. Karena tak ada mesin konvensional, bisa jadi kendaraan ini akan berjenis EV alias listrik.

Keberadaan gambar paten ‘mobil-motor’ Yamaha ini diduga setelah merek tersebut bekerja sama dengan Toyota. Karena kendaraan tersebut diprediksi akan menjadi produk aliansi tersebut. Walau Yamaha sendiri belum memberikan komentar apapun soal kerja samanya dengan Toyota maupun gambar paten produk terbarunya ini.

Leave a Reply