Yamaha R15 Dapat Warna Baru, Lebih Fresh!

0

RiderTua.com – Motor sport Yamaha R15 di Indonesia kini dapat warna baru setelah sekian lama. Mungkin produsen sepeda motor tersebut sudah mengetahui peluncuran All New Honda CBR150R yang dirilis beberapa waktu sebelumnya. Yamaha R15 dapat warna baru yang terdiri dari tiga macam pilihan. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan karakter penggunanya sendiri.

Yamaha R15 Dapat Warna Baru Terdiri Dari Tiga Pilihan

R15 memang masih terlihat cakep walau modelnya yang dijual sudah cukup berumur. Motor ini menjadi salah satu andalan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di segmen motor sport kelas 150 cc untuk melawan Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150. Tapi jika dilihat dari dominasinya, CBR150R menjadi rival utama bagi motor Yamaha tersebut.

Namun baru-baru ini rival berat R15 sudah mendapat penyegaran dari Astra Honda Motor (AHM). Memang dari penampilan tak ada yang berubah, kecuali mendapat peningkatan fitur untuk memberikan pengalaman berkendara lebih maksimal. Menyadari itu, YIMM bergerak cepat dengan merilis ‘penyegaran’ untuk R15.

Yamaha R15 Dapat Warna Baru

Bersaing Dengan CBR150R

Sebenarnya ini bukan penyegaran, melainkan hanya sebatas pemberian warna baru untuk R15. Motor ini mendapat tiga warna tambahan terdiri dari Matte Black, Matte Silver, dan Metallic Blue. Masing-masing memiliki keunikannya tersendiri, seperti Metallic Blue dipadu dengan pelek roda serupa dengan warna bodinya.

Kemudian Matte Silver berpadu apik dengan pelek berwarna kuning menyala, dan terlihat eye-catching karena warnanya tak senada dengan bodi motornya. Sementara Matte Black seperti Metallic Blue dengan pelek senada dengan warna motor tersebut. Selebihnya seperti spesifikasi serta fiturnya masih tetap sama seperti model yang dijual di pasar.

Karena hanya sekedar menambahkan pilihan warna saja, maka harga jualnya tak mengalami ubahan, dengan banderol mencapai Rp 38 jutaan (on the road DKI Jakarta). Meski terkesan sepele, tapi warna baru R15 ini membuatnya tampil lebih keren dan fresh dari sebelumnya. Dengan ini Yamaha semakin mantap bisa bersaing dengan CBR150R.

Leave a Reply