Pirro ‘Memata-Matai’ Bradl: Mungkin Honda Mengikuti Ducati

0
Pirro 'Memata-Matai' Bradl: Mungkin Honda Mengikuti Ducati
Pirro 'Memata-Matai' Bradl: Mungkin Honda Mengikuti Ducati

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara dengan media Motosprint Michele Pirro mengatakan. Honda saat melakukan pengujian menggunakan cara mirip dengan yang dilakukan Ducati. Pirro ‘Memata-Matai’ Bradl?.. Bradl mengeluarkan motor barunya di trek dan itu juga membantu Pirro untuk melihat protoipe RC213V 2021… “Mungkin Honda mengikuti Ducati, membuat motor yang bisa dibawa semua pembalap, dan itu tidak masalah bagi Marquez”. Karena jika Honda 2021 lebih jinak, tidak akan klop dengan gaya Marquez yang agresif. Namun menurut Pirro: Dengan motor yang lebih seimbang, Marc akan memiliki lebih banyak margin, tidak akan menyentuh limit lagi di setiap seri, yang kini memang rawan cedera..

Pirro ‘Memata-Matai’ Bradl: Mungkin Honda Mengikuti Ducati

Hal ini dikatakan tes rider Ducati saat tes di Jerez kemarin. Michele Pirro hadir pada tes SBK di Jerez, yang dibatalkan karena hujan. Dimana pembalap MotoGP yang hadir dari Honda adalah Stefan Bradl dan tim Pramac dengan Johann Zarco.

Para pembalap SBK dan beberapa pembalap MotoGP menjalani tes dua hari di Jerez, tetapi kondisi cuaca membuat mereka harus menunda hingga minggu depan. Salah satu pembalap yang hadir adalah Michele Pirro, tes rider Ducati yang akhirnya bergelut dengan trek basah. Pembalap lain yang berhasil mengaspal di trek Jerez adalah Stefan Bradl dari tim MotoGP Honda. Menurut pembalap Ducati itu, sepertinya Honda mengikuti jejak tim Italia itu dari apa yang dilihatnya di saat mereka melakukan tes.

Pengetesan Ducati akhirnya dilakukan dalam kondisi wet… basah. Michele Pirro berujar, “Pada akhirnya saya berhasil melakukan sekitar 40 lap, sayangnya sore ini lintasan tidak dalam kondisi sempurna, karena ada beberapa bagian basah. Saya juga senang Zarco ada di sana, dia adalah pembalap yang cepat dan kami bertukar pendapat tentang motornya”.

Pirro ‘Memata-Matai’ Bradl: Mungkin Honda Mengikuti Ducati

Memata-Matai Honda

Pirro kemudian berbicara tentang Honda.. “Meskipun Marquez tidak ada, mereka bekerja, tapi ini bukan hal baru bagi kami. Mereka tidak diam, seperti semua tim. Saya pikir mereka memiliki sesuatu yang baru untuk dicoba dan mereka melakukannya. Bradl mengeluarkan motor barunya di trek dan itu juga membantu kami untuk melihat karyanya (RC213V 2021)”.

Pirro berpendapat Honda mengikuti jejak Ducati…. “Ducati memulai beberapa tahun lalu dengan kebijakan ini, mengembangkan motor untuk semua orang. Dan mungkin Honda akan mengikuti jalan ini. Belum tentu motor yang bisa dibawa semua pembalap akan menyuitkan Marquez, bahkan menurut saya itu bisa membantunya untuk tidak selalu berada di batas (limit) dalam keadaan tertentu. Jelas, pembalap terbaik membuat perbedaan, tetapi jika dia bisa memiliki motor yang lebih seimbang, dia akan memiliki lebih banyak margin,” kata.Pirro:

Leave a Reply