Superbike Michele Pirro Menjadi yang Tercepat di Jerez

0
Superbike Michele Pirro Menjadi yang Tercepat di Jerez
Superbike Michele Pirro Menjadi yang Tercepat di Jerez

RiderTua.com – Dengan mengendarai Superbike Panigale V4, Michele Pirro menjadi yang tercepat di Jerez .. Stefan Bradl adalah pembalap pertama yang mengendarai motor prototipe MotoGP pada tahun 2021. Johann Zarco dan Michele Pirro juga beraksi di Jerez dengan motor spek jalan raya. Kenapa Pirro tidak mengendarai Desmosedici padahal sama-sama tes rider?

Superbike Michele Pirro Menjadi yang Tercepat di Jerez

Sesi latihan MotoGP pertama di bulan Januari 2021 ini dimulai, meski satu-satunya prototipe yang telah menyelesaikan beberapa lap adalah Honda RC213V yang dikendarai oleh Stefan Bradl di Jerez. HRC sedang terburu-buru untuk menemukan titik awal yang baik untuk MotoGP tahun ini. Marc Marquez telah kembali berlatih di gym, tetapi hampir dipastikan kita tak akan melihatnya di seri pertama Qatar.

Teknisi Jepang sedang mengerjakan aerodinamika, sasis, dan suspensi. Untuk menawarkan motor kompetitif kepada Alex Marquez, Takaaki Nakagami dan Pol Espargaro. Agar mampu beradaptasi dengan ban belakang Michelin yang baru. Setelah banyaknya data pada tahun 2020 dan pengalaman yang lebih banyak diperoleh, ada optimisme yang lebih besar di tim sayap emas.

Hujan tak banyak memberi kesempatan bagus untuk mengumpulkan data di sirkuit Jerez. Bradl, satu-satunya yang membuat beberapa lap di trek Andalusia.. Johann Zarco bersama tes rider Ducati Michele Pirro menjajal motor superbike. “Hari yang basah, tapi kami berhasil melakukan beberapa lap untuk kembali ke lintasan dengan Ducati Panigale V4”.

Test rider Ducati itu menetapkan waktu terbaik di 1.45.465. Dalam kesempatan itu dia memakai Panigale V4 S standar dan motor lain yang dipersiapkan dan akan digunakan Pirro di CIV Superbike.

Johann Zarco menyelesaikan total 37 lap di atas Panigale V4 S, dia berada di trek sebelum pukul 15.30. Pembalap Prancis itu juga memanfaatkan jam terakhir latihan untuk menetapkan waktu terbaiknya, di trek basahdengan waktu terbaiknya 1: 45.782, 0,3 detik di belakang Pirro. Stefan Bradl yang mengendarai RC213V 2021 kemarin setelah melakukan lima lap di tengah kondisi hujan. Pada tes hari kedua di Jerez, pembalap Jerman itu keluar dari pit pada pukul 12:20 dengan trek yang masih sangat basah. Pekan depan Stefan Bradl akan memboyong Honda RC213V kembali ke lintasan Angel Nieto di Jerez.

Leave a Reply