Gigi Dall’Igna Senang Melihat Gaya Membalap Zarco

0
Gigi Dall'Igna Senang Melihat Gaya Membalap Zarco _ Johann Zarco - MotoGP
Gigi Dall'Igna Senang Melihat Gaya Membalap Zarco

RiderTua.com – Gigi Dall’Igna senang melihat gaya membalap Zarco.. Di musim 2020, penampilan Johann Zarco cukup memuaskan. Tak salah jika akhirnya dia didapuk untuk memperkuat Tim MotoGP Pramac Racing di Ducati. Dia ingin melakukan lebih banyak tes di Jerez, tetapi cuaca yang tak bersahabat mengacaukan rencananya. Meski demikian, dia telah menentukan targetnya di musim ini.

Gigi Dall’Igna Senang Melihat Gaya Membalap Zarco

Dalam benak Johann Zarco, dia membayangkan perjalanan ke Jerez akan lebih kering dengan cuaca yang cukup mendukung. Pembalap asal Prancis itu ikut dalam test ride sebagai pembalap MotoGP, dengan para pembalap Superbike yang mengendarai motor jalanan di tengah kondisi yang lembab dan diguyur hujan.

Meski demikian, tes di Andalusia menawarkan lagi kesempatan untuk mengembangkan perasaan terhadap motor. Pembalap uji Michele Pirro juga berada di lokasi untuk Ducati.

Saat wawancara Zarco mengatakan, “Saya senang memiliki kesempatan ini. Saya ingin tahu bagaimana saya akan melakukannya setelah berminggu-minggu tanpa peluang mengendarai. Aku ingin mendapatkan kembali kepercayaan diri. Tapi saya tidak ingin mengambil risiko dan saya tidak akan mengendarai di tengah hujan.”

Meski tes hari pertama ambyar karena cuaca, tapi Zarco masih bisa memanfaatkan tes hari kedua. Meski masih ada beberapa titik lembab di trek bahkan sampai sore harinya.

Gigi Dall'Igna Senang Melihat Gaya Membalap Zarco- Joahnn Zarco - MotoGP
Gigi Dall’Igna Senang Melihat Gaya Membalap Zarco

Ingin Selevel dengan Jack Miller

Tahun 2020, Zarco masih membalap untuk Tim MotoGP Esponsorama Avintia Racing. Dia berhasil menunjukkan beberapa penampilan yang luar biasa di sana. Pembalap berusia 30 tahun itu menyelesaikan musim sebagai peringkat ke-13 di Kejuaraan Dunia.

Di GP Brno dia berhasil naik podium setelah finis ke-3. Di Le Mans dan GP Teruel, dia juga menarik perhatian setelah dia finis ke-5. Pembalap asal prancis itu tahu bahwa, dirinya masih harus membenahi diri dan terus mengembangkan kemampuan setelah dipromosikan ke Pramac Racing.

Dia menjelaskan, “Masih ada beberapa poin di mana Jack Miller, Francesco Bagnaia atau Andrea Dovizioso bisa berada di depan saya. Tapi Gigi Dall’Igna senang melihat gaya membalapku. Sangat senang karena kini saya dengan Ducati setidaknya punya satu mesin kompetitif di setiap trek.”

Babak baru Zarco dimulai di Pramac Racing di samping Jorge Martin, seorang pendatang baru. Dia juga sudah menetapkan target untuk tahun 2021. Dia menjelaskan, “Saya ingin selevel dengan Jack Miller dan berjuang untuk menang dan naik podium. Saya yakin bisa menang bersama Pramac. Tim ini memiliki segalanya untuk menjadi sukses.”

Leave a Reply