Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan!

0
Espargaro Sedang Mempelajari Cara Jatuh Ala Marquez
Espargaro Sedang Mempelajari Cara Jatuh Ala Marquez

RiderTua.com – Lagi-lagi Pol Espargaro sepertinya sesumbar dan berujar, Motor Honda ternyata ukurannya kecil akan menurut apa mau dia. Dengan kata lain motor akan bisa dia jinakkan. “Bagi saya ini adalah motor yang cukup kecil. motor yang dapat saya kendarai sesuka saya. Motor Honda cocok dengan gaya membalapku” kata Pol.. Bersama KTM, Pol Espargaro berhasil menempati peringkat ke-5 di kejuaraan dunia musim 2020. Kini kita sedang menunggu debutnya sebagai pembalap pabrikan Honda MotoGP. Baru-baru ini, HRC mempublikasikan wawancara resmi pertamanya.

Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan

Di teras rumahnya yang berada di Andorra, pembalap pendatang baru Repsol Honda Pol Espargaro yang berada di samping RC213V melakukan sesi wawancara. Dalam sebuah video pendek, sesi wawancara itu telah dirilis di media.

Pihak HRC juga telah mempublikasikan wawancara pertama pembalap asal Spanyol itu. Dimana Pol berhasil 6 kali naik podium di kelas premier bersama KTM, namun dia masih mengejar kemenangan pertamanya di MotoGP.

Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan!
Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan

Ketika ditanya, apa perasaanmu pertama kali memakai baju Repsol Honda?
Pol menjawab, “Ini adalah sesuatu yang hebat. Selama bertahun-tahun saya telah melihat pembalap terbaik di dunia memenangkan gelar dan balapan dengan baju ini. Baju ini simbol ketenaran bagi saya. Itu berarti, saya memiliki segalanya di tanganku. Ini adalah tempat, di mana setiap pembalap ingin sukses dan menjadi hebat.”

“Saat saya berlaga di kelas 125cc dan Moto2, dan juga di MotoGP, praktis tim ini selalu naik podium di setiap balapan. Melihat colour ini di samping nomor start saya itu bagus. Ini sangat spesial.”

“Sejak awal sudah jelas, ke mana saya ingin pergi dan ke mana saya ingin melihat diri sendiri. Untuk menguji diri dan melihat apa yang saya mampu lakukan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah, dengan menjadi tim terbaik di dunia, dengan motor terbaik di dunia dan bersama pembalap terbaik di dunia.”

“Saya pikir, saya akan bergabung dengan tim Repsol Honda di saat terbaik dalam karir saya. Berada di tempat yang saya inginkan pada waktu yang tepat. Ini berarti mimpi saya menjadi kenyataan. Tidak ada keraguan tentang itu.”

Late Braking Cocok dengan Gaya Balapnya

Apa pendapat Pol tentang RC213V?.. “Saya telah melihat motor ini berkali-kali dalam gambar dan video. Bagi saya ini adalah motor yang cukup kecil. Motor yang dapat saya kendarai sesuka saya, yang cenderung bergerak sedikit lebih banyak. Tetapi itulah jenis motor yang saya suka kendarai.”

“Saya memiliki pengaruh besar pada motornya, saya adalah orang yang menentukan ke mana harus pergi. Terkadang saya harus memaksa motor untuk melakukan satu atau dua hal yang tidak diinginkannya, tapi itulah cara saya mengendarainya.”

Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan!
Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan!

“Saya suka terlambat dalam melakukan pengereman (late braking). Dan saya melihat, setiap pembalap yang naik Repsol Honda bisa mengerem dengan sangat terlambat dan sangat agresif. Itu sangat cocok untuk saya, dengan gaya membalap saya.”

Pol melanjutkan, “Saya akan mencoba menyumbangkan pendekatan proaktif saya. Dengan banyak pekerjaan, banyak komitmen, semangat dan cinta pada dunia balap dan tentunya hasil.”

“Mereka mengatakan, bahwa kami akan senang dengan hasil 10 besar. Tapi hal itu bukanlah yang diharapkan tim. Itu juga tidak memenuhi harapan saya. Saya akan berusaha keras untuk mencapai apa yang telah dicapai tim selama bertahun-tahun.”

Leave a Reply