Renault Twizy Resmi Hadir di Indonesia!

0

RiderTua.com – Ternyata Renault Twizy sudah resmi hadir di Indonesia lebih dulu dari ‘saudaranya’, Zoe. Mobil mungil ini menjadi pembuka tahun 2021 dari Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai pendatang baru di Tanah Air. Renault Twizy resmi hadir dengan banderol yang cukup terjangkau bagi konsumen. Bahkan harganya membuatnya menjadi mobil listrik termurah di Indonesia.

Renault Twizy Resmi Hadir Dengan Banderol Terjangkau

Nama Twizy sempat mencuat setelah dihadirkan di salah satu pameran otomotif pada tahun 2019 lalu. Tapi MRI baru bisa membawanya pada tahun ini. Entah mengapa Twizy yang lebih dulu dihadirkan ketimbang Zoe, model EV dari Renault yang juga berukuran mungil, hanya saja Zoe sedikit lebih besar ketimbang Twizy.

Penampilan Twizy tak ada bedanya dengan model yang pernah tampil di GIIAS 2019 sebelumnya. Mobil ini cukup mungil dan hanya bisa muat hingga dua orang saja di dalamnya. Kelihatannya mirip dengan Mercedes-Benz fortwo yang pernah dijual di Indonesia, hanya saja dengan desain yang cukup unik dan ‘anti-mainstream’.

Renault Twizy resmi hadir

Mobil Listrik Termurah

Jika dilihat sepertinya Twizy cocok digunakan di jalan perkotaan karena dapat dibawa melintasi jalan sempit. Bukaan pintunya bahkan berbeda dengan mobil biasa karena bergaya scissors gullwing ala mobil super. Kelihatannya aneh, tapi ini cukup berguna untuk memberikan kemudahan akses ke dalam kabin mobil.

Twizy menggendong mesin 3CG electric asynchronous dengan teknologi Electric Direct Drive yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 17 dk. Performanya cukup bagus, dengan kemampuan akselerasi 0-45 km/jam dapat dilibas dalam waktu 6,1 detik. Cukup kencang untuk mobil mungil seukuran Twizy, dan dengan kelebihannya ini, Twizy bisa semakin lincah di jalanan.

Untuk baterai, Twizy sanggup melaju sejauh 80 km dengan baterai penuh. Renault memberikan kemudahan bagi pengguna Twizy saat mengisi dayanya di rumah, karena bisa diisi dengan soket rumahan sebesar 220 volt. Tersedia dalam warna putih, hitam, serta oranye, Twizy dijual lewat Tokopedia dengan banderol Rp 408 juta. Sepertinya dengan ini mobil Renault tersebut sudah mendapatkan gelar sebagai mobil EV termurah di Indonesia.

Leave a Reply