Apakah Monster Energy Tinggalkan Yamaha dan ke Suzuki?

2
Apakah Monster Energy Tinggalkan Yamaha dan ke Suzuki?
Apakah Monster Energy Tinggalkan Yamaha dan ke Suzuki?

RiderTua.com – Apakah Monster Energy akan tinggalkan Yamaha dan ke Suzuki?. Saat ini memang ada Yamaha Monster sebagai sponsor utama tim garputala.. Namun kita tidak tahu kedepan akan seperti apa. Belum lagi jika Rossi pensiun dan tim VR46 gabung dengan Suzuki.. Berikut ini kira-kira penampakan ketika Monster Energy juga nempel ke Suzuki GSX-RR di MotoGP 2021. Musim MotoGP 2021 ada kemungkinan dua tim resmi MotoGP menggunakan logo ‘cakaran’ hijau dari raksasa minuman Monster Energy.

Apakah Monster Energy Tinggalkan Yamaha dan ke Suzuki?

Selain Yamaha YZR-M1 dari Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Perusahaan minuman asal Amerika Utara ini juga akan terlihat di ‘baju’ motor tim resmi Suzuki. Tim Jepang kedua yang pada 1 Desember lalu menjadikan Monster sebagai sponsor baru yang akan mulai terlihat di Losail Qatar pada akhir Maret ini.

Bagi Suzuki, menjadi mitra utama Monster Energy merupakan sesuatu yang sama sekali baru bagi pabrikan Hamamatsu. Yang sejak kembali ke MotoGP pada tahun 2015 tidak pernah mendapatkan sponsor yang signifikan pada motornya. Selain ECSTAR, merek pelumas untuk mobil dan sepeda motor milik Suzuki sendiri.

Monster Energy bersaing ketat dengan Red Bull disemua ajang balapan.. Di mana bisa kita lihat banteng ini nempel di motor KTM. Sementara juga nempel di Repsol Honda. Segera setelah perjanjian antara Monster dan Suzuki resmi, Rodney Sacks mengatakan dia sangat bangga mengumumkan kemitraan antara Monster Energy dan tim Suzuki Ecstar. Yang dimulai pada musim 2021.. “Saat ini kami memperluas dan memperkuat komitmen kami dan dukungan berkelanjutan di MotoGP dan balap motor di seluruh dunia.”

Apakah Monster Energy Tinggalkan Yamaha dan ke Suzuki? MotoGP
Apakah Monster Energy Tinggalkan Yamaha dan ke Suzuki?

Dari Pembalap ke Tim

“Setelah menghabiskan dua tahun terakhir mendukung Alex dan Joan saat mereka bersaing untuk tim. Merupakan perkembangan yang sangat alami untuk bergabung sebagai Official Partner. Tahun 2020 menjadi tahun yang luar biasa bagi semua orang yang terhubung dengan tim. Dan kami sedang mencari ke depan melanjutkan perjalanan menakjubkan yang telah dilakukan Suzuki dan para pembalapnya di MotoGP,” pungkas bos perusahaan Amerika Utara itu.

Masuknya logo Monster ke fairing Suzuki akan merubah penampilan GSX-RR milik Joan Mir dan Alex Rins secara keseluruahn?.. Saat ini tim Hamamatsu belum memberikan bocoran tentang tampilan motor mereka untuk tahun 2021. Juga belum mengumumkan tanggal peluncuran tim barunya.

Hasil olah digital dari @MotogpLivery, sedikit memberikan gambaran tentang desain GSX-RR ketika Monster menjadi sponsor utamanya. Desain yang mirip Yamaha M1, kena warna Monster jadi biru gelap dia.. Akan ada dua monster?

2 COMMENTS

Leave a Reply