Penjualan Mobil Listrik Renault Meningkat Drastis!

0

RiderTua.com – Tak biasanya hasil penjualan mobil listrik Renault mengalami kenaikan drastis pada tahun 2020. Padahal saat itu kondisi pasar sedang tak menentu, tapi nyatanya itu tak memberi pengaruh besar pada penjualan EV. Penjualan mobil listrik Renault disebut naik hingga 100 persen di Benua Eropa. Model andalannya seperti Zoe menyumbang hasil yang cukup bagus selama itu.

Penjualan Mobil Listrik Renault Naik Hingga 100 Persen

Ketika kondisi pasar menurun drastis pada kuartal kedua tahun lalu, hampir semua produsen otomotif yang mengalami dampaknya. Seperti penurunan penjualan yang signifikan akibat banyaknya konsumen yang menunda untuk membeli mobil. Terlebih sejumlah besar pameran banyak yang dibatalkan atau ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Renault menjadi satu diantara produsen mobil yang mengalami dampak penurunan pasar. Walau sebenarnya keadaannya agak berbeda, dimana mereka masih terus berjualan mobil seperti biasanya. Apalagi kalau jenisnya EV alias mobil listrik, dimana penjualan model jenis ini tak terdampak paling buruk akibat kondisi tersebut.

Penjualan mobil listrik Renault

Tetap Jualan Seperti Biasa

Hasil penjualan mobil listrik Renault tahun lalu tercatat mencapai 115.888 unit, dan kenaikannya mencapai lebih dari 100 persen! Tentu itu kenaikan yang mungkin dianggap tak wajar bagi sebagian orang, meski memang penjualan EV tak mengalami dampak serupa. Malah seakan peminat model jenis ini semakin bertambah banyak, terlebih di Eropa.

Zoe tetap menjadi penyumbang penjualan EV terbanyak bagi Renault. Tapi tentu saja mereka tak hanya mengandalkan Zoe saja, ada juga Twizy Quad Recycle dan Master ZE, tak lupa ada versi mobil komersial seperti Kangoo EV dan Kangoo ZE. Meski Zoe menjadi favorit di Benua Biru karena modelnya yang kompak, apalagi model ini sudah lama dijual disana.

Pencapaian ini seakan menjadi prestasi tersendiri bagi merek mobil asal Prancis tersebut. Sehingga itu semakin memantapkan usahanya untuk memperluas jangkauan produk EV yang dimilikinya. Indonesia menjadi target selanjutnya untuk ekspansi penjualan EV dengan Zoe, yang disebut akan hadir pada tahun ini juga.

Leave a Reply