Hasil Penjualan BMW Group Tahun 2020 Tembus 2 Juta Unit!

BMW korbankan Formula E

RiderTua.com – Hasil penjualan mobil dari BMW Group sudah terungkap, dan hasilnya cukup mengejutkan. Produsen otomotif asal Jerman ini sanggup menjual hingga 2,3 juta unit kendaraan sepanjang tahun 2020 lalu. Hasil penjualan BMW Group tahun 2020 sebenarnya menurun sedikit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tapi angka penurunannya yang sangat kecil seakan menandakan kalau BMW tak terpengaruh oleh dampak penurunan pasar.

Hasil Penjualan BMW Group Tahun 2020 Menurun Sedikit

BMW Group yang terdiri dari tiga sekawan Mini, BMW, serta Rolls-Royce mampu menjual hingga 2.324.809 unit mobil pada tahun 2020. Hasil ini memang cukup bagus, walau sebenarnya hasil itu menurun dari tahun sebelumnya. Hanya saja penurunannya mencapai 8,4 persen, cukup sedikit jika dibandingkan dengan aliansi perusahaan otomotif lainnya.

Jika dipisah, BMW menjual 2.028.659 unit mobil, turun 7,2 persen dari tahun 2019. Hasil ini tak terlalu buruk, bahkan penurunannya lebih sedikit ketimbang total penjualan dalam aliansinya. Sebagian besar penjualannya disumbang dari mobil listrik yang mendominasi 31 persen dari total hasil tersebut.

Hasil penjualan BMW Group

BMW dan Mini

Untuk Mini, merek mobil mungil tersebut sanggup menjual 292.394 unit, dan hasil ini menurun 15,8 persen dari tahun lalu. Penurunannya memang belum seberapa jika dibandingkan dengan Rolls-Royce yang turun hingga 26,4 persen. Alhasil merek mobil kelas atas ini hanya sanggup menjual 3.756 unit.

Penjualan BMW sebagian besar disumbang dari model Seri 7, 8, M dan X Series, sementara Mini dari model Electric sampai JCW (John Cooper Works). Tak hanya dari penjualan mobil saja, penjualan kendaraan roda dua dari divisi BMW Motorrad juga turut menyumbangkan hasil tersebut. Meski dari hasilnya lumayan lebih sedikit dari penjualan mobil, maklum karena produk yang ditawarkan adalah model kelas sport mewah.

Tahun ini BMW Group akan semakin sibuk dalam mempersiapkan produk baru untuk diluncurkan dan dikenalkan kepada konsumennya. Belum jelas produk apa yang akan dirilis nantinya, tapi semoga saja itu bisa menjadi pendorong penjualan mobilnya. Mengingat terlihat ada penurunan walau tak signifikan, namun setidaknya itu bisa menutupi kekurangan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply