Nissan Masih Punya Mobil Baru Untuk Tahun Ini?

RiderTua.com – Sepertinya Nissan masih punya mobil baru untuk diluncurkan pada tahun ini di Indonesia. Sebelumnya merek asal Jepang ini sudah mendatangkan Magnite pada pengujung tahun 2020 untuk melawan Kia Sonet. Nissan masih punya mobil baru untuk Indonesia, dan salah satu diantaranya adalah Leaf. Mobil listrik yang pernah menjadi yang terlaris di dunia tersebut sudah dikonfirmasi akan hadir pada tahun ini juga.

Nissan Masih Punya Mobil Baru Untuk Indonesia

Magnite menjadi produk terbaru Nissan di Indonesia yang terakhir untuk tahun 2020 lalu. Mulai tahun ini mereka sudah mulai berencana untuk mendatangkan lebih banyak produk unggulan lainnya. Bahkan Nissan mengaku sudah berani ingin memasuki segmen mobil listrik yang tengah berkembang di Tanah Air.

Sehingga NMI berinisiatif untuk mendatangkan Leaf sebagai produk terbarunya di Indonesia pada tahun ini. Mobil yang pernah meraih gelar EV terlaris sedunia tersebut sudah dikonfirmasi akan hadir, walau tanggal peluncurannya masih belum diputuskan oleh Nissan sendiri. Tapi semoga saja bisa dilakukan secepatnya, mengingat segmen EV sudah mulai dikuasai oleh Hyundai Ioniq.

Nissan masih punya mobil baru

Leaf dan New Terra?

Sebenarnya Nissan sudah lama ingin meluncurkan Leaf di Indonesia, tapi entah mengapa selalu tertunda. Mungkin belum adanya insentif khusus serta kurangnya dukungan pemerintah terhadap kendaraan listrik menjadi penyebabnya. Barulah pada tahun 2019 lalu, Nissan mengenalkan Leaf di pameran otomotif, dan modelnya sudah terdaftar dalam situs Samsat DKI Jakarta.

Tapi tentu rasanya kurang lengkap kalau Nissan hanya meluncuran Leaf pada tahun ini. Muncul dugaan kalau mereka masih punya model baru lainnya untuk dihadirkan di Indonesia, tapi sejauh ini Nissan belum mengkonfirmasinya. Seperti Terra yang sudah disegarkan duluan di Timur Tengah disebut-sebut akan hadir pula di Benua Asia.

Terra memang sudah saatnya untuk mendapat penyegaran, mengingat tak ada unit yang didistribusikan lagi sejak Oktober tahun lalu. Itu sebenarnya sudah sering terjadi jelang kedatangan model baru. Tapi tentu itu baru prediksi dan Nissan masih belum bisa memastikan kehadiran New Terra di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply