Honda Brio Kembali Ungguli Avanza di Bulan November 2020

0
Honda Mobil yang kesulitan

RiderTua.com – Lagi-lagi Honda Brio kembali ungguli si LMPV Toyota Avanza pada bulan November lalu. Mobil LCGC ini nampaknya terus menguatkan dominasinya pada penjualan per bulan sepanjang tahun ini, seakan tak mau kalah dengan Avanza. Honda Brio kembali ungguli Avanza dan model lainnya pada penjualan bulan lalu. Artinya LCGC tersebut sudah semakin dekat untuk menjadi penguasa penjualan tahun ini.

Honda Brio Kembali Ungguli Avanza dan Model Lainnya

Dari hasil penjualan bulan November 2020 yang dicatat oleh Gaikindo, Honda Brio tetap puncaki klasemen dengan perolehan 4.671 unit terjual. Hasil ini membuatnya tetap unggul dari Toyota Avanza yang harus puas berada di posisi kedua dengan hasil 3.888 unit. Walau sebenarnya hasil yang didapat Brio menurun dari bulan sebelumnya yang mencapai 4.785 unit.

Dibawah Avanza ada saudaranya, Toyota Kijang Innova, yang menorehkan hasil sebanyak 3.453 unit, selisih cukup tipis dari Avanza. Kemudian posisi keempat masih diisi oleh mobil Toyota lainnya, yaitu Rush, dengan 2.845 unit yang terjual. Posisi kelima ditempati oleh rival Avanza yang tak lain adalah Mitsubishi Xpander, dengan hasil 2.579 unit.

Honda Brio kembali ungguli Avanza

Avanza Sanggup Menyalip Balik?

Selanjutnya ada ‘saudara’ jauh Brio, Honda HR-V, dimana mobil SUV ini mencatatkan hasil yang tak sebaik Brio, yaitu 1.677 unit. Lalu LCGC lainnya, Toyota Calya, menempati posisi ke-7 karena hasil penjualannya pada bulan November menurun menjadi 1.507 unit. Toyota Fortuner di posisi 8 dengan raihan 1.218 unit, naik sedikit dari bulan Oktober.

Peringkat 9 ditempati oleh rival berat Fortuner yaitu Mitsubishi Pajero Sport dengan perolehan penjualan 1.096 unit. Terakhir di posisi ke-10 ada Suzuki XL7 yang terjual sebanyak 989 unit, naik dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Tapi ini baru hasil di bulan November, hanya tinggal menunggu satu bulan lagi dan nantinya akan memunculkan mobil terlaris di Indonesia tahun ini.

Kalau dilihat dari pergerakan angka penjualannya, Brio mulai menunjukkan pelemahan, tapi tidak dengan Avanza dkk. Sehingga kalau keadaan ini tetap bertahan sampai bulan Desember ini, maka Brio berpotensi ‘diserang balik’ oleh Avanza. Dengan begitu, titel mobil terlaris Indonesia tahun 2020 tetap akan jatuh pada LMPV ini.

Leave a Reply