Digusur Luca Marini, Tito Rabat Ganti Motor Panigale V4 R di WorldSBK 2021

0
Digusur Luca Marini, Tito Rabat Ganti Motor Panigale V4 R di WorldSBK 2021 - MotoGP
Digusur Luca Marini, Tito Rabat Ganti Motor Panigale V4 R di WorldSBK 2021

RiderTua.com – Akibat digusur Luca Marini di MotoGP, Tito Rabat pindah haluan dan ganti motor Ducati Desmosedici dengan superbike Panigale V4 R di WorldSBK 2021. Mantan pembalap MotoGP Tito Rabat, dikabarkan tengah dalam proses penandatanganan kontrak dengan Barni Racing Team dengan mengendarai Ducati Panigale V4 R, di ajang kejuaraan dunia superbike atau WorldSBK 2021. Pengumuman resminya diperkirakan akan dilakukan minggu depan. Spek motornya mirip dengan tim resmi Aruba.it.

Digusur Luca Marini, Tito Rabat Ganti Motor Panigale V4 R di WorldSBK 2021

Masa depan Tito Rabat tampaknya kian ada kepastian. Pembalap asal Spanyol itu bisa menjadi bagian dari pembalap di grid WorldSBK musim depan, berkat kesepakatan dengan Ducati-Barni. Meskipun di awal musim 2021, Rabat memiliki kesepakatan dengan tim MotoGP-nya, Avintia Racing, untuk terus bekerja sama di tahun 2021. Namun, di akhir tahun tim memutuskan tidak akan memakainya musim depan. Tim Esponsorama (Avntia) dan mungkin ini juga kebijakan markas Ducati, mempercayakan pada pembalap muda: Enea Bastianini dan Luca Marini.

Digusur Luca Marini, Tito Rabat Ganti Motor Panigale V4 R di WorldSBK 2021

Keinginan pertama Tito Rabat adalah terus berlaga di ajang MotoGP. Opsi pertamanya adalah Aprilia, karena ini adalah satu-satunya motor yang masih kosong satu kursinya di kelas premier untuk tahun 2021. “Niat saya adalah tetap di MotoGP, itulah mengapa kami menjadikan Aprilia sebagai opsi pertama kami,” kata pembalap tersebut belum lama ini. Namun, pabruikan Aprilia punya rencana lain. Setelah mengetahui hukuman Andrea Iannone, mereka akan memakai Lorenzo Savadori, yang suidah bersama mereka selama tiga balapan terakhir di kejuaraan dunia atau pada Bradley Smith, yang sudah berbagi garasi dengan Aleix Espargaro sepanjang musim.

Alvaro Bautista
Digusur Luca Marini, Tito Rabat Ganti Motor Panigale V4 R di WorldSBK 2021

Bergabung dengan Bautista dan Vinales

Ini membuat Rabat fix keluar dari MotoGP. Alih-alih pensiun, pembalap Catalan itu membangkitkan minatnya kembali pada WorldSBK dan di seri Le Mans dia sudah melakukan pendekatan dengan pemilik tim Barni, Marco Barnabo, seperti dilansir media Marca. Dan tampaknya kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan. Dengan kondisi ini, Rabat musim depan akan mengendarai motor Ducati yang sangat mirip dengan tim resmi (ARUBA.IT Racing – Ducati). Tujuan Rabat, sangat sederhana yaitu untuk menikmati balap motor lagi. Mungkin disana dia bisa terhibur karena tekanan di MotoGP lebih besar..

Tito Rabat siap menandatangani kontrak… “Negosiasi dengan Barni cukup bagus dan mengalami kemajuan dan menunggu tanda tangan akhir. Kami berharap dapat menandatanganinya minggu depan,”.. Oleh karena itu, pengumuman resmi diperkirakan akan muncul minggu depan. Dengan ini, pembalap Catalan itu akan menjadi orang Spanyol ketiga di WorldSBK, bersama dengan Alvaro Bautista dan Isaac Vinales… (*)

Leave a Reply