Peluncuran Pikap Tesla Cybertruck Ditunda?

RiderTua.com – Tiba-tiba saja rencana peluncuran mobil pikap Tesla Cybertruck harus ditunda hingga dua tahun mendatang. Padahal sudah ada banyak konsumen yang ingin membeli pikap nyentrik tersebut, bahkan pemesanannya sudah tembus 500 ribu unit. Peluncuran pikap Tesla Cybertruck terpaksa ditunda karena mendapat banyak sekali pesanan dari konsumennya. Sehingga mereka harus mencari cara untuk mengatasinya.

Peluncuran Pikap Tesla Cybertruck Terpaksa Ditunda

Pengenalan Cybertruck setahun yang lalu sudah mendatangkan kesuksesan besar bagi Tesla. Bagaimana tidak, dalam waktu singkat mereka mendapat banyak pesanan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia (walau jumlahnya belum dipastikan). Kini perusahaan besutan Elon Musk dkk ini mengumpulkan lebih dari 650 ribu inden.

Meski mendapat banyak pesanan dan sukses besar, tapi Tesla mulai menemukan masalah. Mereka tak dapat memenuhi semua pemesanan tersebut dalam waktu yang cukup singkat, sehingga menimbulkan kekhawatirkan konsumen bisa merasa tak puas. Akhirnya Tesla terpaksa menunda penjualan serta perilisannya hingga tahun 2022 mendatang.

Peluncuran pikap Tesla Cybertruck

Harus Mengantri

Baru saja setelah mengumumkan penundaan tersebut, Tesla segera menghubungi semua orang yang sudah melakukan pemesanan Cybertruck. Mereka menawarkan program leasing kepada konsumennya, yaitu memberikan sebuah mobil Tesla untuk seorang pemesan. Tapi tunggu dulu, ini hanya berlaku bagi mereka yang memesan Cybertruck.

Seakan Tesla menawarkan sewa mobil untuk sementara bagi konsumen Cybertruck hingga unitnya mulai didistribusikan secara massal. Produk Tesla memiliki konfigurasi single motor yang hampir mirip dengan Cybertruck. Jadi konsumen bisa mencoba mobil Tesla yang biasa dulu sebelum bisa mengendarai mobil pesanannya.

Kedengarannya cukup aneh, tapi nyatanya program leasing ini dibilang efekif untuk mendorong angka penjualannya. Selama beberapa tahun terakhir, penjualan mobil Tesla terus meningkat, bahkan masih tetap mulus berjalan ditengah kondisi pasar seperti sekarang. Seolah semua itu takkan menganggu pengerjaan produknya, tak terkecuali si pikap nyentrik Cybertruck.

Be the first to comment

Leave a Reply