Honda City Hatchback Modulo, Tampil Makin Gahar!

Honda bawa City Hatchback

RiderTua.com – Baru diluncurkan saja sudah ada Honda City Hatchback Modulo di Thailand. Versi hatchback dari mobil sedan City ini sebelumnya dirilis di negara tetangga untuk menggantikan posisi Jazz yang pamornya menurun. Honda City Hatchback Modulo hadir sebagai pilihan bagi konsumen yang menginginkan model lebih agresif. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dari varian biasa.

Honda City Hatchback Modulo Pilihan Bagi Konsumen

Nampaknya Honda memanfaatkan peluncuran City Hatchback di Negeri Gajah Putih sebagai momen untuk mengenalkan varian lainnya. Seperti varian GR Sport dari Toyota, Modulo memberikan tambahan bodykit untuk mobil sehingga terlihat lebih keren dan agresif. Hasilnya yaitu City Hatchback dengan bodykit Modulo yang nampak sporty.

Sekilas tak ada bedanya dengan City Hatchback biasa, kecuali ada tambahan front lip terbaru serta side skirt untuk menambah kesan sporty. Tak lupa diberikan pelek 15 inci anyar dengan logo Modulo dengan sentuhan two-tone seperti gambar dibawah. Stiker warna merah dan biru bisa dipilih oleh konsumen.

Honda City Hatchback Modulo
Pelek roda City Hatchback Modulo

Varian Modulo

Interior City Hatchback Modulo masih sama saja dengan varian biasanya, tak banyak ubahan yang diberikan. Memang karena namanya varian body kit, tentu tak semua bagian mobil bisa mendapatkan tambahan maupun ubahan pada interior maupun fitur. Yang jelas, Honda menganggap fiturnya pada mobil ini sudah cukup maksimal.

Sementara untuk mesin juga tak berubah, dan Honda memberikan pilihan mesin 1.000 cc VTEC turbocharged bertenaga 123 hp dan torsi 173 Nm. Mesin ini memang jauh lebih kecil dari yang dibayangkan, tapi dengan turbo saja sudah cukup. Terlebih sudah ada varian mesin lebih besar lainnya yang disediakan pada City.

Kedengarannya ini akan menjadi sesuatu yang menarik, karena Honda merilis setidaknya tiga varian City Hatchback dalam sehari. Agaknya itu bisa membuktikan kalau Honda sangat serius dalam menggeluti segmen hatchback. Apalagi sejak performa penjualan Jazz di Thailand tak sebaik di Jepang, walau ironisnya keadaannya juga hampir sama dengan di ASEAN.

Be the first to comment

Leave a Reply