Honda Bawa City Hatchback ke Indonesia, Bisa Nggak Ya?

Jadwal rilis City Hatchback

RiderTua.com – Banyak orang penasaran apakah Honda mau bawa City Hatchback ke Indonesia dalam waktu dekat. Meskipun banyak yang tahu kalau mobil ini bakal menggantikan posisi Jazz. Honda bawa City Hatchback ke Tanah Air masih terus dirundingkan oleh Honda Prospect Motor (HPM). Tapi yang jelas model ini takkan dirilis pada tahun ini karena kondisi pasar yang belum kondusif.

Honda Bawa City Hatchback Masih Dirundingkan Oleh HPM

Selama beberapa tahun terakhir, pamor Jazz di Tanah Air terus menunjukkan penurunan. Bahkan HPM sendiri tak memberikan ubahan apapun untuk hatchback andalannya, tak seperti model lainnya. Sementara rival sekelasnya, Toyota Yaris, sudah mendapat penyegaran beberapa bulan lalu, walau hanya sebatas minor change.

Di Thailand sendiri, Jazz sudah digantikan oleh model City Hatchback, yang hadir dalam tiga varian. Yang pertama tentu varian standar, kedua adalah varian hibrida alias e:HEV, dan varian bodykit Modulo dari Honda. Kehadirannya sontak disambut positif oleh konsumen di Negeri Gajah Putih, dan mungkin akan terjadi lagi kalau dirilis di negara tetangga, termasuk Indonesia.

Honda bawa City Hatchback

Studi Lebih Lanjut

Hanya saja HPM belum yakin apakah mereka mau membawa City Hatchback ke Indonesia untuk menggantikan Jazz. Terlebih mereka tak sepenuhnya mengaku kalau mereka sengaja tak memberikan facelift apapun untuk Jazz karena akan segera diganti dengan yang baru. HPM juga tak yakin kalau entah apakah City Hatchback bakal menggantikan Jazz, atau justru ‘hidup berdampingan’.

Sampai sekarang, HPM terus melakukan studi pasar untuk melihat potensi City Hatchback bisa dijual di Indonesia. Tapi jika ada permintaan dari konsumen, maka mereka bisa saja mendatangkannya, tapi tentu bukan sekarang. Pasalnya HPM sudah mengaku mereka takkan merilis model baru setelah New Civic Hatchback dirilis pada Februari lalu.

Terlepas dari itu, ini berarti City Hatchback masih punya peluang untuk hadir di Indonesia. Hanya saja HPM bisa merilisnya sekitar tahun depan, atau setidaknya menunggu kondisi membaik. Kalau jadi dibawa, maka City Hatchback akan berhadapan langsung dengan Yaris yang sudah lama menghuni di segmen tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply