City Hatchback Resmi Hadir di Thailand, Pengganti Jazz?

Jadwal rilis City Hatchback

RiderTua.com – Akhirnya Honda City Hatchback resmi hadir di Thailand setelah sekian lama. Mobil hatchback ini hadir dengan tampilan yang masih mirip dengan versi sedannya, tapi dengan sedikit penyesuaian. City Hatchback resmi hadir untuk menggantikan posisi saudaranya, Jazz. Karena mobil ini sudah tak laku lagi di Negeri Gajah Putih.

City Hatchback Resmi Hadir Menggantikan Jazz

Penampilan City Hatchback bisa dikatakan masih sama saja dengan versi sedannya, dengan kesan sporty nan modern yang terpancar pada model ini. Hanya saja karena berjenis hatchback, maka desainnya lebih kompak dan itu bisa terlihat jelas dari bagian belakang mobil. Nampak tak menonjol seperti City Sedan yang dijual di Indonesia.

Ubahan lainnya untuk membedakannya dengan versi sedan yaitu desain lampu belakang yang lebih ramping. Lalu bumper belakangnya memiliki lips dan reflector lebih sipit jika dibandingkan dengan City Sedan. Agaknya Honda ingin membawa kesan sporty pada City, yang selama ini selalu dibawa oleh Jazz.

City Hatchback resmi hadir

Sama Dengan Versi Sedan

Interiornya juga tak banyak memiliki perbedaan dengan versi sedan, dengan head unit touchscreen 8 inci serta ventilasi AC cukup besar. Ada beberapa fitur lainnya yang dibawa dari model sedan, seperti multi-info display, instrumen cluster analog, serta setir dengan berbagai tombol pengaturan. Khusus model hatchback, Honda menambahkan fitur pengaturan kursi belakang, serta ultra seats.

City Hatchback hadir dengan mesin 1.000 cc VTEC turbo 3 silinder, sama seperti model sedannya. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 122 ps dan torsi 173 Nm, dan tenaga ini sudah cukup besar walau kapasitas mesinnya lumayan kecil. Mesin tersebut dipadu dengan transmisi CVT serta penggerak roda depan alias FWD (front wheel drive).

Mobil ini memang dihadirkan di Thailand untuk menggantikan Jazz yang penjualannya menurun selama tahun 2020. Negara lainnya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, kemungkinan juga kebagian City Hatchback. Walau Honda sendiri tak mau meluncurkannya untuk sekarang karena masih harus menunggu hingga kondisinya sudah kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply