Volkswagen Rilis Tiguan R, Pakai Mesin Baru!

RiderTua.com – Merek mobil Volkswagen sudah rilis Tiguan R sebagai varian terbaru model ini. Varian tersebut diluncurkan bersamaan dengan penyegaran untuk model biasa serta varian hibrida. Volkswagen rilis Tiguan R untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen yang ingin varian lebih bertenaga. Terlebih Volkswagen R sudah dikenal sebagai varian paling bertenaga untuk produk asal Jerman ini.

Volkswagen Rilis Tiguan R Memberikan Lebih Banyak Pilihan

Tentu ini bukan pertama kalinya Volkswagen meluncurkan varian R terbaru untuk tahun 2020. Sebelumnya merek mobil yang bermarkas di Wolfsburg ini meluncurkan varian R untuk Golf. Memang tak ada yang banyak berubah pada penampilan Golf, kecuali mesinnya yang kini lebih bertenaga dari biasanya.

Seperti Golf, tak banyak ubahan yang diberikan pada Tiguan versi R, kecuali bumper, diffuser, serta wing mirror cap yang lebih aerodinamis. Bagi konsumen yang ingin menambah aksesori biar makin keren, bisa memilih paket knalpot titanium Akrapovic dan warna Black Style Design. Sehingga penampilannya makin gahar dan pastinya tetap sporty.

Volkswagen rilis Tiguan R

Varian Hybrid

Untuk mesin, Tiguan R kini dilengkapi mesin 2.0 liter turbo empat silinder generasi terbaru, mirip dengan yang dimiliki Golf R. Dengan penggerak all-wheel drive (AWD) serta gearbox DSG 7 percepatan, Tiguan R sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik. Ternyata kecepatan akselerasinya masih cukup lambat jika dibandingkan dengan Golf R.

Jadi kenapa merilis model tercepatnya ini? Volkswagen mengatakan mereka ingin menambah lebih banyak pilihan bagi konsumennya. Tiguan memang sudah menjadi mobil andalannya, sekaligus menyumbang hasil penjualan terbanyak untuk VW. Apalagi varian R belum diterapkan pada Tiguan jauh sebelumnya.

Selain varian R, ada juga Tiguan eHybrid dan penyegaran untuk varian biasa yang dirilis beberapa bulan lalu. Sesuai namanya, Tiguan yang satu ini mengandalkan mesin hybrid, sehingga lebih ramah lingkungan. Model facelift serta dua varian terbaru Tiguan diharapkan mampu menggenjot penjualannya lebih jauh lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply