New Volkswagen Golf R, Versi Lebih Kencang!

RiderTua.com – Mobil hatchback New Volkswagen Golf R akhirnya resmi diluncurkan ke publik. Peluncuran model ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun Golf Mk8 yang pertama, dan walau masih berusia muda tapi model tersebut cukup terkenal. New Volkswagen Golf R menghadirkan berbagai penyegaran pada spesifikasinya. Termasuk penyegaran model yang lebih baik dari sebelumnya.

New Volkswagen Golf R Menghadirkan Penyegaran

Kalau dilihat sekilas memang terlihat seperti mobil VW pada umumnya, hanya saja ada banyak ubahan yang nampak jika dibandingkan dengan Golf biasa. Yaitu desain bumper depan-belakang, side skirt, sampai pelek 19 inci terlihat lebih segar dan sporty dari sebelumnya. Lalu ada empat buah knalpot Akrapovic yang sayangnya semuanya ‘palsu’.

Tentu saja ubahan tersebut cukup pas untuk model generasi ke-8, yang dirilis setahun yang lalu. Memang semua itu hanya sebatas aksesori pemanis saja, dan agaknya tak memberi pengaruh apapun pada peningkatan performanya. Tapi tunggu dulu, performa New Golf R 2021 jangan diragukan terlebih dahulu sebelum melihat spek mesinnya.

New Volkswagen Golf R

Berlari Kencang

Mesin Golf R anyar memiliki kapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo, jadi bisa dibayangkan seberapa besar tenaga yang dihasilkan. Hatchback ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 319 PS dan torsi 420 Nm, jadi Golf R mampu diajak ngebut bahkan bisa nge-drift juga. Tenaga dan torsinya tentu saja meningkat dari sebelumnya, meski naik sedikit.

Golf R menawarkan dua pilihan transmisi, yaitu DSG (direct shift gearbox) 7 percepatan dan manual 6 percepatan. Sayangnya versi manualnya takkan dijual secara global tanpa alasan jelas, mungkin karena dibuat khusus untuk pasar Jerman atau sebab lainnya. Yang jelas, dengan perpaduan ini, maka waktu akselerasi 0-100 km/jam dapat dilibas hanya 4,7 detik saja.

Untuk memaksimalkan performanya, VW memasang drive mode yang terdiri dari comfort, sport, race, dan individual. Lalu ada dua tambahan mode lainnya seperti special dan drift mode, dan inilah fitur kunci pada performa Golf R 2021. Mobil ini baru bisa dijual mulai akhir tahun 2021, jadi masih harus menunggu setahun lagi hingga VW bisa menjualnya.

Be the first to comment

Leave a Reply