All New Toyota Sienta, Lebih Besar dan Lebih Lega?

(Foto: automachi.com)

RiderTua.com – Ternyata All New Toyota Sienta diketahui tengah digarap oleh Toyota. Terakhir mobil MPV pintu geser ini mendapat penyegaran pada Agustus lalu di Indonesia, dan ini mungkin akan menjadi kabar yang bagus. All New Toyota Sienta disebut akan hadir dengan model lebih besar dari sebelumnya. Artinya sudah jelas, yaitu ruang kabin dan bagasi bakal lebih lega.

All New Toyota Sienta Hadir Dengan Model Lebih Besar

Sienta masih diminati oleh konsumen sampai sekarang, meskipun mulai tersisih oleh segmen lebih besar seperti SUV. Di Indonesia juga begitu, dimana Toyota masih menjualnya walaupun segmennya tak lagi dilirik banyak orang layaknya low MPV. Terbukti dengan dirilisnya edisi spesial Sienta, bersamaan dengan Kijang Innova TRD Limited.

Sementara di sisi lain, Toyota diam-diam menyiapkan model terbaru untuk Sienta yang akan dirilis. Disebutkan MPV sliding door ini bakal mendapatkan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang baru. Sehingga dengan ini dimensi Sienta bakal bertambah besar, seperti panjangnya bertambah 20 mm.

All New Toyota Sienta
(Response)

Generasi Baru

Belum ada spyshot yang menampakkan All New Sienta, tapi sudah ada yang membuat render dari MPV ini. Desainnya disebut bakal lebih modern dari modelnya sekarang, dengan lampu utama lebih tajam tapi tetap terlihat apik. Tapi mungkin Toyota tetap mempertahankan desain asli dari Sienta agar masih bisa dikenali oleh konsumen.

Seperti mobil baru Toyota yang lainnya, All New Sienta dipastikan bakal menghadirkan varian hybrid, serta mesin bensin biasa. Kemungkinan mesin 1.500 cc 3 silinder dengan motor listrik bertenaga 122 hp akan menjadi pilihan pada Sienta versi hibrida. Akan ada dua pilihan penggerak yang disediakan, yaitu 2WD dan 4WD.

Walau belum jelas seperti apa modelnya nanti, tapi kehadiran Sienta generasi terbaru akan menjadi kabar baik bagi pecintanya. Mengingat MPV ini seperti sudah tak terlalu terkenal di pasar lagi sejak All New Yaris diluncurkan. Entah bagaimana di Indonesia, karena Sienta menjadi satu-satunya MPV pintu geser murah yang tersisa.

Be the first to comment

Leave a Reply