Hyundai Buat Mobil Baru Pesaing S-Presso?

hyundai motors
hyundai motors

RiderTua.com – Nampaknya Hyundai sudah mulai buat mobil baru untuk dipasarkan dalam waktu dekat. Hanya saja kali ini cukup berbeda dari sebelumnya, dimana mereka selalu membuat mobil berkualitas dengan harga mahal. Hyundai buat mobil baru dengan berukuran mungil dan dibanderol murah. Banyak orang menyebut produk anyar dari merek asal Korea Selatan ini akan menyaingi Suzuki S-Presso.

Hyundai Buat Mobil Baru Mungil dan Murah

Mungkin agak aneh kalau Hyundai menyiapkan mobil baru berukuran mungil, dan itupun juga berjenis SUV. Karena biasanya mereka selalu mengeluarkan produk dengan dimensi lebih besar dari itu. Terlebih terakhir Hyundai meluncurkan All New Tucson beberapa bulan lalu dengan sentuhan modern.

Kabar soal mobil baru Hyundai mulai tersebar luas setelah spyshot-nya bocor di dunia maya. Dari situ bisa terlihat bagaimana sosok mobil SUV mungil ini, dengan desain yang lebih kompak dan jendela samping yang cukup kecil. Kalau dilihat sekilas agak mirip dengan Suzuki Ignis, atau Karimun Wagon R.

Hyundai buat mobil baru
(Rushlane)

Mobil Murah

Kalau dilihat dari desain, SUV misterius ini nampak seperti Hyundai Venue versi mini, dengan bentuk kap mobil mengotak dan diposisikan lebih rendah. Sementara itu kemiripan lainnya juga bisa ditemukan pada pelek serta lampu depan LED DRL. Agaknya Hyundai menggunakan basis Venue untuk dijadikan sebagai platform produk barunya.

Tak ada informasi lainnya mengenai SUV mungil Hyundai sampai sejauh ini, tapi banyak yang berharap mesin 1.200 cc bisa dipakaikan untuk model tersebut. Entah mengapa Hyundai tak meminjam platform dari merek senegaranya, Kia, yang sudah meluncurkan Sonet dan Seltos. Agaknya mereka ingin membuat variannya sendiri.

Berjenis SUV mungil, maka dipastikan kalau mobil baru Hyundai tersebut bakal menghadapi sejumlah model sekelasnya di pasar India. Suzuki S-Presso salah satunya, dimana model ini mendapatkan respon positif dari konsumen sejak pertama kali diluncurkan. Walau hasil tes tabraknya tak terlalu bagus, mobil ini tetap laris manis terjual.

Be the first to comment

Leave a Reply