Franky: Menikmati Hidup Ala Rossi dan Belajar dari Marini

Franky: Menikmati Hidup Ala Rossi dan Belajar dari Marini
Franky: Menikmati Hidup Ala Rossi dan Belajar dari Marini

RiderTua.com – Franco “Franky” Morbidelli kini berusaha menikmati hidup ala Valentino Rossi dan memulai belajar balap relly dari Luca Marini… Pembalap asal Roma, Italia itu sempat bercanda.. “Balapan Monza Rally seperti berada di sarang harimau”.. Sepertinya apa yang dilakukan gurunya akan 100% diikuti oleh Morbidelli, akankah dia berkesempatan menjadi juara dunia MotoGP di kemudian hari..?

Franky: Menikmati Hidup Ala Rossi dan Belajar dari Marini

Di seri terakhir GP Portugal kita melihat aksi Morbidelli yang menjadi sorotan dalam aksinya sebagai pembalap terbaik Yamaha. Dia akan beraksi lagi namun di Monza. Bukan mengendarai motor, tapi dengan mobil rally. Franco Morbidelli akan menjadi salah satu pembalap yang paling dinantikan di Monza Rally, pada sesi final Kejuaraan Dunia.

Pembalap Roma dari Tavullia itu sebenarnya akan hadir di balapan Brianza dengan Hyundai i20 R5, berkat dukungan Withu, yang menjadi sponsor dimana yang memungkinkannya bisa ambil bagian dalam balapan mobil di trek. Kemarin Morbidelli sudah melakukan beberapa tes dengan mobil tersebut (di Verona) untuk mendapatkan kepercayaan diri. Setelah itu dia melakukan konferensi pers singkat dengan beberapa media terpilih.

“Senin ini tentu saja berguna untuk mengenal dan menemukan perasaan dengan mobil.. Jelas ada banyak hal yang harus ditingkatkan, karena ini adalah pertama kalinya bagi saya. Dan saya menyadarinya, oleh karena itu, saya harus berusaha belajar sebanyak mungkin. sesingkat mungkin dalam waktu sesingkat mungkin, menjaga setiap detail,” ujar franco..

Morbidelli memiliki tujuan yang jelas, khususnya apa yang diharapkan dari keikutsertaannya, “Balapan Monza Rally seperti berakhir di sarang harimau (bercanda), di sini akan ada pembalap yang sangat cepat, yang sangat saya kagumi. Saya sangat senang bisa mengikuti balapan dan pada saat yang sama menyadari itu itu akan sangat sulit, seperti saat saya melakukan debut di Moto2. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menawarkan penampilan yang bagus”.

Vinales: Pembalap Akademi VR46 Sangat Beruntung!

Belajar dari Luca

Rupanya balap mobil mulai memikat hati Franky, dan hobinya jadi seperti Valentino Rossi. “Saya baru-baru ini berbicara dengan Luca Marini, karena dia telah berpartisipasi dalam Monza Rally dua tahun lalu. Sangat berguna untuk berdiskusi, untuk memahami beberapa dinamika. Selebihnya, seperti Vale, saya telah mengembangkan minat terhadap balap mobil. Mengenai waktu, saya mencoba untuk memanfaatkan semua peluang yang ditawarkan. Saya tidak menyangkal bahwa selain reli, saya juga ingin mencoba F1 suatu hari nanti”.

Di sebelah jok mobil relly Morbidelli akan ada Simone Scattolin yang berperan sebagai navigator. “Kekhawatiran terbesar saya akhir pekan ini adalah apakah mampu bertahan dengan kuat dan memaksimalkan catatan waktunya. Semuanya akan tergantung pada saya. Oleh karena itu, penting untuk segera menghubungkan semua indikasinya dan mempraktikkannya”.

Akhirnya, Morbido membahas tentang kecelakaan mobil terparah sepanjang tahun ini yang menimpa Romain Grosjean. “Itu adalah kecelakaan yang luar biasa, kami belum pernah melihat yang seperti ini hingga saat ini. Untungnya Romain keluar tanpa cedera dan inilah hal yang penting. Saya harus mengatakan bahwa tahun ini telah terjadi kecelakaan berbahaya, di F1 dan juga di MotoGP tapi untungnya tidak ada konsekuensi yang serius..”

Be the first to comment

Leave a Reply