All New Hyundai Mistra, Calon Rival Corolla-Civic?

Hyundai siapkan mobil MPV

RiderTua.com – Beberapa saat lalu All New Hyundai Mistra resmi diluncurkan pada Guangzhou Motor Show 2020. Pada akhirnya mobil sedan ini memasuki generasi keduanya, dan penampilannya sudah jauh lebih elegan dari model sebelumnya. All New Hyundai Mistra tampil dengan desain lebih modern dan tentunya lebih mewah ketimbang generasi pertamanya. Dengan ini Mistra sanggup bersaing dengan Toyota Corolla dan Honda Civic.

All New Hyundai Mistra Tampil Lebih Modern dan Mewah

Desain All New Mistra tak lagi terlihat polos seperti sebelumnya, dengan lampu depan yang dibuat lebih tipis sehingga nampak lebih modern. Lalu grille-nya tak lagi bergaris horizontal, tapi membentuk seperti sarang lebah alias honeycomb. Grille ini dibuat lebih besar sehingga nampak makin elegan dari generasi pertamanya.

Keseluruhan bodi mobil sudah dipercantik oleh Hyundai, termasuk pelek berdesain ‘diamond cut’ yang menambah kesan mewah. Perpaduan apik antara warna abu-abu dengan aksen krom pada Mistra membuat banyak orang berpikir kalau ini adalah sedan kelas atas. Nyatanya Mistra bakal dijual cukup terjangkau disana.

All New Hyundai Mistra

Varian EV

Interiornya tetap menampilkan kesan modern, dengan perpaduan warna putih dan hitam di bagian dalam kabin. Yang unik dari mobil ini yaitu layar infotainment 12,3 inci serta layar digital instrument cluster berukuran persis seperti panoramic sunrrof yang dimilikinya. Desain setir All New Mistra tak terlihat biasa seperti mobil kebanyakan, sehingga menjadikannya sebagai ciri khasnya.

All New Mistra hadir dalam dua varian mesin, yaitu 1.800 cc dan 1.500 cc turbocharged. Masing-masing mampu menghasilkan tenaga sebesar 141 hp dan 168 hp, serta torsi 176 Nm dan 253 Nm. Dan untuk pertama kalinya Hyundai menawarkan pilihan EV untuk Mistra, yang mengandalkan motor listrik serta baterai lithium-ion 56,5 kWh.

Fitur keselamatan yang dimiliki All New Mistra cukup lengkap, dari surround view monitor, rear cross traffic alert, sampai highway driving assistance. Kalau saja dijual secara global, maka Mistra bakal menjadi penantang yang setara bagi Corolla dan Civic, serta model lainnya di segmen sedan.

Be the first to comment

Leave a Reply