Moge Honda CMX1100 Rebel Siap Menantang Harley-Davidson!

RiderTua.com – Akhirnya moge Honda CMX1100 Rebel resmi diluncurkan setelah dinanti sekian lama. Motor berjenis cruiser ini menambah jajaran motor 1.000 cc yang dimiliki produsen otomotif tersebut. Moge Honda CMX1100 Rebel disebut-sebut akan menjadi penantang yang setara bagi Harley-Davidson. Karena dari spesifikasinya saja sudah cukup untuk menyamai produsen moge ini.

Moge Honda CMX1100 Rebel Penantang Harley-Davidson

Jangan dikira kalau ini adalah model Rebel 1100, ya, karena dari penampilan sudah cukup berbeda meski sama-sama berjenis cruiser. CMX1100 memiliki desain yang kekar serta lebih modern, jika dibandingkan dengan Rebel 1100 yang masih memiliki kesan retro. Lekukan rangkanya terlihat jelas pada bagian sisi samping tangka bensin.

Meski terkesan lebih modern dari Rebel 1100, tapi CMX1100 ini masih memiliki lampu utama yang membulat, menegaskan kesan retro. Kebanyakan motor jenis cruiser memiliki ciri khas tersebut, dan Honda masih mempertahankannya pada model ini. Selain itu panel LCD monochrome berbentuk bulat pula, lengkap dengan port charger USB-C.

Moge Honda CMX1100 Rebel

Bertenaga Besar

Motor ini mengandalkan mesin 1.084 cc parallel twin SOHC empat katup, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 85,8 hp dan torsi 98 Nm. Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih, yaitu manual enam percepatan dan DCT (dual clutch transmission) Honda. Transmisi DCT disebut lebih unggul karena memiliki perpindahan gigi secara otomatis dan manual.

CMX1100 Rebel juga memiliki fitur unggulan lainnya, seperti empat mode berkendara yang terdiri dari Standard, User, Rain, dan Sport. Semua ini bisa diakses dari tombol di setang sebelah kiri, sehingga penggunaannya lebih praktis. Kemudian ada fitur cruise control, yang memudahkan penggunanya saat melakukan perjalanan jauh.

Dengan bobot 223 kg serta memiliki kapasitas bensin sebesar 13,6 liter, tak salah lagi kalua CMX1100 Rebel menjadi rival yang setara bagi Harley-Davidson. Kehadiran motor ini sekaligus menambah jajaran produk 1.000 cc milik Honda. Didalamnya ada sejumlah model yang mungkin sudah tak terdengar asing lagi, seperti CRF1100L Africa Twin sampai Gold Wing.

Be the first to comment

Leave a Reply