Mobil EV Honda e Raih Penghargaan Car of the Year!

EV Honda e dibawa ke Indonesia

RiderTua.com – Siapa sangka kalau mobil EV Honda e sanggup menyabet gelar Car of the Year di Jerman. Mungkin terdengar agak aneh karena disana banyak produsen otomotif yang kelasnya lebih tinggi dari Honda. Mobil EV Honda e meraih gelar Car of the Year dalam kategori New Energy. Ini juga mencetak sejarah sebagai satu-satunya mobil Jepang yang meraih penghargaan tersebut, sekaligus menjadi yang pertama.

Mobil EV Honda e Meraih Gelar Car of the Year

Honda e memang masih tergolong baru di pasar, karena baru diproduksi pada tahun ini. Meski model tersebut sudah ada sejak tiga tahun lalu, tapi masih berupa model konsep yang dikenal sebagai Urban EV Concept. Model ini mendapat sambutan baik dari konsumen, dan Honda meluncurkannya secara resmi pada awal tahun ini.

Banyak orang yang mengagumi penampilan model e yang terlihat retro nan modern, mengingatkan pada generasi pertama Civic. Selain itu, Honda mendesain mobil ini agar nyaman dikendarai oleh penggunanya, didukung oleh fitur mumpuni. Tak heran kalau sejauh ini Honda e meraih dua penghargaan sebagai Car of the Year pada tahun 2020.

Mobil EV Honda e

EV Berkualitas

German Car of the Year 2021 menobatkan Honda e sebagai mobil terbaik di Jerman, termasuk memenangkan kategori New Energy. Para juri menilai model e memiliki kegunaan, tingkat inovasi serta karakteristik mengemudi yang sangat bagus. Termasuk pada relevansi pasar tujuannya, yang tengah berkembang pesat di Benua Eropa.

Honda mengaku senang karena baru beberapa bulan berjualan model e, mobil barunya ini sudah meraih sejumlah penghargaan. Sebelum German Car of the Year, Honda e pernah memenangkan penghargaan dari Red Dot: Best of the Best 2020. Konsumennya juga sangat menyukai model e, terbukti dengan 40 ribu inden yang didapat Honda sebelumnya.

Ini membuktikan kalau Honda e memiliki kualitas yang tak bisa diremehkan lagi. Walaupun model tersebut harus bersaing dengan merek sejenisnya yang juga lebih terkenal darinya, seperti Tesla Model 3 dan Nissan Leaf. Untuk memperkuat kedudukannya di pasar, Honda menargetkan elektrifikasi pada sejumlah besar produknya di Eropa mulai tahun 2022.

Be the first to comment

Leave a Reply