Target Konsumen Lexus UX300e Menurut Toyota

Deretan mobil baru Toyota

RiderTua.com – Mungkin ada yang penasaran seperti apa target konsumen Lexus UX 300e. Mobil baru dari Toyota-Lexus ini disebut sebagai EV pertama keduanya yang dijual di Indonesia, sekaligus menjadi debut perdananya. Target konsumen Lexus UX300e disebut Toyota tak jauh berbeda dengan mobil listrik lainnya. Apakah sama dengan Hyundai Kona EV-Ioniq?

Target Konsumen Lexus UX300e Tak Jauh Berbeda

Rencana membawa mobil listrik ke Tanah Air sebenarnya sudah lama diimpikan oleh Toyota maupun Lexus. Terlebih setelah mereka mengenalkan SUV terbarunya, UX, dua tahun lalu, dan sudah ada varian ramah lingkungannya. Tapi mereka lebih memilih model EV ketimbang hybrid seperti biasanya.

Namun Lexus menyadari kalau segmen mobil listrik masih belum sepenuhnya terbentuk di Indonesia, dan itu membuatnya agak khawatir. Tapi pada akhirnya mereka membawanya juga, dan karena reputasinya sebagai merek mewah, maka sudah tentu harganya lumayan mahal. Jadi kalau sudah begini, apakah masih sama dengan UX biasa?

Target konsumen Lexus UX300e

Suka Mobil Ramah Lingkungan

Menurut Toyota Astra Motor (TAM), target konsumen UX300e ternyata cukup berbeda dengan UX model konvensional yang dijual sebelumnya. Jika biasanya Lexus mengincar konsumen kelas atas, kali ini lebih menyasar ke konsumen yang suka mobil ramah lingkungan. Termasuk konsumen anak muda yang peduli lingkungan.

Selain itu, konsumen yang tinggal di perkotaan juga menjadi target konsumen lainnya untuk UX300e. Sudah jelas karena dari desainnya saja model ini terlihat lebih cocok dikendarai di daerah urban, meskipun masih tetap diandalkan di jalanan yang tak mulus. Mobil SUV rata-rata memiliki model sporty seperti UX, sehingga targetnya tak berubah, hanya ada penambahan sedikit.

Agaknya ini membuktikan kalau target konsumen UX300e tak jauh berbeda dengan Kona EV dan Ioniq. Hyundai juga mengatakan hal yang sama, dimana target konsumen kedua mobil listriknya adalah anak muda yang peduli dengan kendaraan ramah lingkungan. Sepertinya ketiga model ini bakal membentuk pasar lebih besar lagi di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply