Penjualan BMW Tak Menurun Selama Tahun Ini?

RiderTua.com – Ada yang menduga kalau penjualan mobil BMW tak menurun selama beberapa bulan terakhir pada tahun ini di Indonesia. Padahal hampir semua produsen otomotif kena dampak dari penurunan pasar, memang tak semua yang kena. Penjualan BMW tak menurun sepanjang tahun 2020, walau tak terlalu parah seperti yang lainnya. Mereka juga mengandalkan sejumlah model andalan selama itu.

Penjualan BMW Tak Menurun Sepanjang Tahun 2020

Layaknya produsen otomotif lainnya, BWM juga merasakan dampak penurunan pasar pada April dan Mei lalu. Itu saja sudah membuat merek asal Jerman ini kebingungan karena penjualannya tak bisa semaksimal yang diharapkan. Segmen yang ditujunya mengalami penurunan, dan berdampak pada penjualannya.

Walau begitu, BMW mengaku kalau penjualannya masih lumayan stabil meski dengan adanya penurunan tersebut. Terbukti mereka masih tetap menjadi merek mewah terlaris di Tanah Air dengan perolehan penjualan mencapai 2.133 unit dari bulan Januari sampai Oktober lalu. Hasil ini membuatnya unggul dari merek senegaranya, Mercedes-Benz, yang menjual 1.378 unit.

Penjualan BMW tak menurun

Didominasi SUV

BMW juga unggul dari sejumlah merek mewah lainnya di Indonesia dalam penjualan mobil, contohnya Lexus, dimana divisi luxury Toyota ini hanya menjual 775 unit saja. Tentu itu hasil yang jauh melampaui kompetitornya, dan ini sudah membuat BMW puas. Karena mereka tetap bertahan meski kondisi penjualannya tak seperti yang diharapkan.

Jika dirinci, SUV X1 dan sedan Seri 3 menjadi model andalan BMW yang menyumbang penjualan terbanyak selama periode tersebut. Meskipun sering menghadirkan produk baru, nyatanya dua mobil ini tetap diincar oleh konsumen Indonesia. Tentu selain karena fiturnya, harganya yang lumayan terjangkau juga menjadi alasan kenapa keduanya laris manis.

Sementara di pasar mobil bekas, BMW tak melihat adanya penurunan yang begitu parah layaknya pasar mobil baru. Dengan sisa satu bulan pada tahun ini, BMW belum bisa memproyeksikan seperti apa keadaannya nanti. Mereka berharap kondisi pasar tetap stabil hingga memasuki tahun 2021 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply