Schwantz: Marc Butuh Waktu Pulihkan Kecepatannya, Lawan Tangguh Bermunculan

Schwantz: Morbidelli Pembalap yang Harus Diwaspadai

RiderTua.com – Kevin Schwantz berujar, Marc butuh waktu untuk pulihkan kecepatannya setelah libur setahun.. Schwantz juga berujar bahwa, pembalap-pembalap muda saat ini kecepatannya luar biasa, lawan tangguh bagi Marc… Dalam sebuah wawancara, legenda MotoGP Suzuki itu berbicara tentang para pembalap generasi muda. Dia mengomentari Enea Bastianini dan Luca Marini serta kembalinya Marc Marquez. Menurutnya, pembalap bintang asal Spanyol itu memainkan peran yang berbeda.

Kevin Schwantz: Marc Butuh Waktu Pulihkan Kecepatannya

Kevin Schwantz telah melihat banyak hal di masanya sebagai pembalap motor. Antara lain, dia memberi Suzuki gelar di kelas 500 cc pada 1993. Bahkan setelah pensiun berkarir, pembalap Amerika itu tetap setia pada dunia balap, itulah sebabnya dia sering menjadi nara sumber yang populer.

Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman, dia berbicara tentang pembalap generasi masa depan. Antara lain Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini. Dimana tiga pembalap dari kelas Moto2 itu akan bergabung dengan tim MotoGP untuk musim 2021.

Schwantz berkata, “Sangat menyenangkan memiliki anak-anak muda di balap motor ini. Jack Miller adalah contoh yang bagus di sini, meskipun dia sudah tidak muda lagi. Orang-orang yang menyewa Esponsorama-Ducati adalah orang yang hebat. Mungkin tidak tahun depan, tapi dalam 2 atau 3 tahun. Kemudian setiap tim lain akan berpikir, ‘Sial, kenapa kita tidak mendapatkannya?”

Mantan pembalap yang kini berusia 56 tahun itu suka melihat pembalap berkembang melalui kelas individu. Schwantz melanjutkan, “Sungguh lucu bagaimana Anda bisa melihat seorang anak tumbuh, saat mereka melewati Moto2 dan Moto3. Anda entah bagaimana bisa memprediksi bagaimana itu akan berakhir.”

“Jika kita melihat ke belakang dan melihat kelas Moto2, misalnya. Yakni ketika Franco Morbidelli, Alex Rins, Joan Mir dan Fabio Quartararo ada di sana, maka Quartararo-lah yang menghilang pada suatu akhir pekan dan meninggalkan Anda dengan tanda tanya.”

“Dia bisa menemukan sesuatu yang pasti di motor MotoGP, tapi kita juga tahu persis apa kejatuhannya di Moto2. Jika dia tidak dapat menemukan sesuatu yang pasti pada akhir pekan, dia tersesat. Dan di akhir pekan berikutnya, dia mampu kembali menunjukkan performanya kepada semua orang.”

Kevin Schwantz: Marc Butuh Waktu Pulihkan Kecepatannya
Schwantz: Marc Butuh Waktu Pulihkan Kecepatannya, Lawan Tangguh Bermunculan

Pembalap Baru Bermunculan

Selain itu, Schwantz mengungkapkan keprihatinannya tentang cederanya juara dunia 8 kali Marc Marquez. Dia berkata, “Marc akan mengambil tempat berbeda dalam hierarki. Ada begitu banyak pria yang telah tumbuh tahun ini dan terus bertambah besar.”

“Setelah tidak berkompetisi di MotoGP selama setahun, butuh waktu baginya untuk memulihkan kecepatannya. Anda selalu memiliki pikiran di benak Anda, terakhir kali setelah jatuh. Saya berharap tidak demikian halnya dengan dia, dan dia kuat secara fisik dan mental seperti ketika dia gagal.”

Be the first to comment

Leave a Reply