Jack Miller Penyelamat Ducati bukan Dovizioso?

Jack Miller Penyelamat Ducati bukan Dovizioso?
Jack Miller: Saya Fokus Turunkan Berat Badan

RiderTua.com – Jack Miller penyelamat Ducati bukan Dovizioso?. Para petinggi Ducati puas dengan hasil musim ini. Ducati berhasil memenangkan ‘Constructors Championship’ di kelas premier MotoGP untuk kedua kalinya musim ini, setelah musim 2007. Terlepas dari segalanya, sang bos Gigi Dall’Igna dan Claudio Domenicali mencatat hal ini dengan puas. Namun siapa penyumbang poin terbanyak untuk gelar konstruktor Ducati tahun 2020 ini, berapa poin?

Jack Miller Penyelamat Ducati bukan Dovizioso?

Terlepas dari ketidakhadiran sang pemenang Marc Marquez terkait cedera, Ducati tidak memiliki peluang dalam pertarungan untuk merebut gelar pembalap terbaik kedua. Setelah Casey Stoner pada 2007 di musim ini. Pada akhirnya, Andrea Dovizioso (runner-up 2017, 2018 dan 2019), menjadi pembalap terbaik Desmosedici hanya menempati posisi ke-4 di Kejuaraan Dunia.

“Ducati sudah pasti mencapai tujuan penting dengan memenangkan kejuaraan konstruktor. Karena itu menunjukkan efektivitas inovasi teknis, yang dikembangkan pada tahun-tahun ini. Dan dapat ditemukan hari ini di GP Desmosedici,” kata Gigi Dall’Igna dengan puas. .

“Dan yang membantu kami memenangkan gelar konstruktor kedua kali di MotoGP. Terima kasih kepada semua staf kami di Ducati Corse. Juga pembalap dan tim kami yang membuat kemenangan penting ini, menjadi mungkin dengan kerja keras dan komitmen mereka.”

Jack Miller Penyelamat Ducati bukan Dovizioso?
Jack Miller Penyelamat Ducati bukan Dovizioso?

Namun, pabrikan asal Borgo Panigale itu menghibur diri dengan merebut mahkota konstruktor terbaik musim ini. Hasil kerja keras pembalap pabrikan Dovizioso dan Danilo Petrucci. Pembalap Pramac Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Serta Johann Zarco di Esponsorama Racing Team, serta pengurangan poin yang membuat Yamaha dihukum karena katup ilegal di GP Spanyol, semuanya berkontribusi untuk meraih hasil ini.

Sebagai pengingat saja, dalam setiap balapan, pembalap dengan posisi terbaik dari pabrikan dihitung untuk kejuaraan konstruktor. Jadi hanya satu hasil yang dihitung dalam satu seri.

MotoGP
Jack Miller Penyelamat Ducati bukan Dovizioso?

Jack Miller yang memenangkan gelar

Namun demikian, harus diingat bahwa, dalam peringkat konstruktor, hanya dihitung dari poin pembalap terbaik dari setiap merek di setiap seri. Ducati masih memiliki enam mesin di lintasan sementara Suzuki, yang nyaris kehilangan gelar, hanya memiliki dua tersisa. Pembalap dari Ducati yang mencetak poin terbanyak tahun ini adalah Miller, kita akan melihat bahwa Andrea Dovizioso hanya muncul di posisi kedua dari belakang, dengan 9 poin demikian juga dengan Petrucci.

Oleh karena itu, bukan Dovizioso yang menyumbangkan gelar konstruktor bagi Ducati, kecuali mungkin terkait dengan pekerjaannya secara keseluruhan selama delapan musim. Tapi Jack Miller yang mengumpulkan poin terbanyak untuk ‘penobatan gelar pabrikan‘ ini, dengan 28 poin. Dia di depan Johann Zarco, yang membawa 12 poin, Bagnaia 10 poin, sedangkan Dovi dan Petrucci masing-masing 9 poin…

Be the first to comment

Leave a Reply