Ada Dua Mobil Baru Dari Porsche dan Audi, Nih!

0

RiderTua.com – Akan ada dua mobil baru yang diluncurkan tahun depan oleh merek dibawah naungan Volkswagen Group. Sepertinya aliansi ini sudah mulai bergerak membuat produk baru untuk dikenalkan pada tahun depan. Ada dua mobil baru masing-masing dari Porsche dan Audi, dan semuanya berjenis EV. Varian ini akan diberikan untuk Macan dan Q5.

Ada Dua Mobil Baru Dari Porsche dan Audi Berjenis EV

Volkswagen Group seakan tak mau menyia-yiakan kesempatan untuk menyusul merek otomotif lainnya ke dalam era kendaraan listrik atau EV. Namun produk yang ditawarkan di pasar saat ini kebanyakan masih berupa hybrid. Artinya mereka masih belum memiliki banyak model full electric yang dijual.

Inilah yang membuat anggota VW Group khawatir kalau mereka bakal tak bisa bersaing dengan kompetitornya. Terlebih merek seperti Toyota dan Tesla sudah meraih sukses besar dengan berjualan mobil EV. Inilah yang membuat Porsche dan Audi bekerja sama untuk menggarap varian EV untuk dua produk andalannya.

Ada dua mobil baru dari Porsche dan Audi

Tambahan Varian

Kedua produk yang dimaksud tersebut adalah Macan dan Q5, yang akan mendapat varian EV pada dua tahun mendatang. Tentu ini bukan sesuatu yang mengejutkan mengingat keduanya dirakit dari platform yang sama, yaitu Volkswagen MLB. Ada yang menduga kalau keduanya bakal memakai teknologi yang serupa dengan Volkswagen ID Buzz.

Mobil listrik yang masih berupa konsep ini juga akan dirilis pada tahun 2022 mendatang, kemungkinan di waktu yang hampir bersamaan. Sayangnya belum ada informasi mengenai spesifikasi pada ketiga mobil ini. Terlepas dari itu, sepertinya itu akan menjadi waktu yang pas bagi ketiga merek ini untuk meluncurkan produk terbarunya bersama-sama.

Kedengarannya menarik untuk menanti produk terbaru dari ketiga merek tersebut. Terlebih setelah Porsche sukses meluncurkan EV Taycan, sehingga mereka mulai fokus pada produk non-EV lainnya, seperti Macan. Bisa juga varian ini bakal dihadirkan di produk selain Macan dan Q5, bahkan semua merek dibawah naungan VW Group.

Leave a Reply