Akhiri Hegemoni 7 Tahun Marquez, Quartararo Diganjar BMW M2 CS

Akhiri Hegemoni 7 Tahun Marquez, Quartararo Diganjar BMW M2 CS
Akhiri Hegemoni 7 Tahun Marquez, Quartararo Diganjar BMW M2 CS

RiderTua.com – Fabio Quartararo mengakhiri hegemoni 7 tahun Marc Marquez menjadi pembalap dengan pole position terbanyak dan diganjar 1 unit mobil kinyis-kinyis BMW M2 CS.. Dalam kategori ini peraih posisi pole terbanyak 1-2-3 dibabat oleh pembalap Yamaha ( Fabio-Vinales-Morbidelli)

Akhiri Hegemoni 7 Tahun Marquez, Quartararo Diganjar BMW M2 CS

Akhir musim MotoGP 2020 ditandai dengan Fabio Quartararo menjadi pembalap dengan pole paling banyak, sehingga berhak membawa pulang sebuah mobil BMW tahun ini. Tujuh tahun hegemoni dirasa cukup bagi pembalap selain Marc Marquez untuk menjadi pemenang BMW yang diberikan kepada peraih posisi strat terbaik dan terbanyak dalam semusim. Dalam hal ini Fabio Quartararo yang dengan ketekunannya dalam peringkat berhasil bertahan di puncak klasemen untuk kategori ini.. Akhirnya, memenangkan penghargaan eksklusif ini.

Pembalap Petronas itu berhasil menjadi yang terbaik di setiap kualifikasi MotoGP. Hadiah atas penampilan El Diablo di kualifikasi ini adalah sebuah mobil BMW M2 CS baru. Mobil pemenang itu dikirim selama akhir musim MotoGP di sirkuit Portimao, Portugal. Dan Quartararo terlihat sedang mencoba mobil barunya.

Fabio mendapat penghargaan BMW M Award setelah memperoleh empat pole musim ini. Dia menjadi pembalap dengan jumlah posisi pole (terdepan) tertinggi musim ini. Disusul oleh Maverick Vinales di posisi kedua dengan 3 pole dan Franco Morbidelli dengan dua posisi pole.

Pembalap Prancis meraih total 225 poin dalam BMW M Award, unggul atas rival terdekatnya (Vinales) dengan 13 poin. Kemenangan Quartararo di musim 2020 mengakhiri rekor impresif pembalap Spanyol Marc Marquez, yang memenangkan BMW M Award tujuh tahun berturut-turut antara 2013 dan 2019. Namun, tahun ini Marquez melewatkan sebagian besar musim karena cedera.

Be the first to comment

Leave a Reply