Franky dan Rossi Siap Permalukan Tim Pabrikan Yamaha Lagi?

Franky dan Rossi Siap Permalukan Tim Pabrikan Yamaha Lagi?
Franky dan Rossi Siap Permalukan Tim Pabrikan Yamaha Lagi?

RiderTua.com – Franky dan Rossi siap permalukan tim pabrikan Yamaha lagi tahun depan, jika Quartararo dan Vinales tidak berkembang.. Akan seperti apa tim resmi Yamaha?…Franco Morbidelli: Senang bisa jadi runner-up, dan tahun depan bergabung dengan Rossi. Tahun ini tim Petronas berhasil kalahkan tim Monster.. “Saya akan banyak berlatih bersama Rossi di musim dingin, sehingga kami bisa menjadi kuat musim depan dan melawan pembalap pabrikan,” kata Morbido… Pada balapan akhir musim di Portimao, pembalap Petronas Yamaha itu berhasil naik podium lagi, setelah finis di tempat ketiga. Dia juga sukses mengamankan gelar runner-up kejuaraan dunia MotoGP. Kini dia sangat menantikan Valentino Rossi sebagai rekan setim di tahun depan, dan siap melibas tim pabrikan lagi.

Franky dan Rossi Siap Ancam Tim Pabrikan Yamaha

Meski keputusan Kejuaraan Dunia sudah dibuat, ada alasan untuk merayakannya di final musim di ‘Autodromo Internacional do Algarve’. Sementara pembalap Portugal Miguel Oliveira (Red Bull Tech3-KTM) berhasil meraih kemenangan di balapan kandang.

Franco Morbidelli melakukan start yang baik dari posisi 2, tetapi Oliveira seperti tak terkejar sejak awal. “Miguel tidak terkalahkan. Pada awalnya saya mencoba untuk tetap membuntutinya, tetapi saya langsung mengerti bahwa dia lebih cepat.”

Pembalap akademi VR46 itu, kemudian bertahan di posisi 2 hingga lap terakhir, diikuti oleh Jack Miller (Pramac Ducati). Tapi secara mengejutkan, pembalap Australia itu berhasil menyalipnya di saat-saat terakhir menjelang finis. Dan menurunkan Morbidelli ke tempat ketiga. Meski begitu, pembalap Italia itu berhasil mengamankan posisi kedua di klasemen Kejuaaran Dunia MotoGP 2020.

Hal ini menjadikan Frankie sebagai pembalap terbaik dan pembalap terdepan Yamaha di klasemen, dimana pembalap Petronas itu terlihat sangat senang.

“Saya sangat senang dengan musim ini. Ini tidak dimulai dengan cara terbaik, karena ketika saya mengetahui bahwa saya mendapatkan motor yang berbeda dibandingkan dengan pembalap Yamaha lainnya, saya frustrasi. Tapi kami mampu mengarahkan semua masalah ke arah yang benar.”

Franky dan Rossi Siap Ancam Tim Pabrikan Yamaha MotoGP
Franky dan Rossi Siap Permalukan Tim Pabrikan Yamaha Lagi?

Motor Lama yang Malah Bawa Keberuntungan

Dengan ini, juara dunia Moto2 2017 itu menjawab fakta bahwa, meski hanya menggunakan motor tahun 2019 tapi ternyata hal itu menjadi keuntungan baginya. Tidak seperti rekan setimnya Fabio Quartararo, yang menerima motor tahun 2020, yang berkali-kali harus berjuang keras melewati musim ini.

“Saya menghabiskan banyak waktu di gym dan bekerja keras dengan tim untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor kami. Kami mampu merealisasikan potensi motor. Terutama di trek, di mana dua balapan berlangsung berturut-turut. Saya sangat kuat di balapan kedua karena kami memahami apa yang perlu kami tingkatkan di set-up. Dan bagaimana kami bisa mendapatkan performa ini di jalan,” kata pembalap berusia 25 tahun itu menganalisis kekuatannya.

Pada 2021, Morbidelli akan berbagi garasi Petronas dengan teman sekaligus mentornya, Valentino Rossi. Dia sangat dinantikan moment itu. “Vale sebagai rekan setim akan hebat. Kami akan banyak berlatih bersama di musim dingin, sehingga kami bisa menjadi kuat musim depan dan melawan pembalap pabrikan,” ungkapnya optimis.

Klasemen Team MotoGP 2020

  1. Team Suzuki MotoGP: 310 poin
  2. SIC Racing Team: 248 poin
  3. Red Bull KTM Factory Racing: 222 poin
  4. Ducati Team: 213 poin
  5. Pramac Racing: 183 poin
  6. Yamaha Factory Racing: 178 poin
  7. Tech 3: 152 poin
  8. Team LCR: 148 poin
  9. Repsol Honda Team: 101 poin
  10. Avintia Racing: 87 poin
  11. Aprilia Racing Team: 54 poin

1 Comment

Leave a Reply