All New Mercedes-Benz Citan Siap Dirilis Tahun Depan

RiderTua.com – Kabar All New Mercedes-Benz Citan mulai ramai dibicarakan belakangan ini. Karena mobil niaga Mercy tersebut pada akhirnya mendapat perhatian dari produsen asal Jerman ini. All New Mercedes-Benz Citan disebut akan mengalami ubahan signifikan pada eksterior, interior, sampai spesifikasinya. Walau entah apakah platform Renault Kangoo masih dipakai pada model terbarunya.

All New Mercedes-Benz Citan akan Mengalami Ubahan Signifikan

Nama Citan mungkin masih terdengar asing di Benua Eropa, dan pasti ada orang yang tak menyangka kalau produsen seperti Mercy punya mobil niaga. Selain Citan, masih ada dua model niaga lainnya yang dijual, seperti Vito dan Sprinter. Tapi Citan lebih dikenal karena berupa hasil kerja sama antara Mercedes-Benz dengan Renault.

Namun sejak pertama kali dirilis pada tahun 2012, Citan seakan mulai ditinggalkan oleh Mercedes-Benz. Memang ini karena merek tersebut masih sangat sibuk mengurusi penyegaran mobil penumpang andalannya, dan jumlahnya juga cukup banyak. Tapi siapa sangka kalau Mercy sudah lama menyiapkan perombakan untuk Citan, dalam bentuk model generasi keduanya.

All New Mercedes-Benz Citan

Lebih Modern

Sayangnya belum banyak informasi yang bisa didapat mengenai All New Citan sampai sekarang. Bahkan hampir tak ada satupun spyshot maupun bocoran mengenai mobil ini yang beredar di dunia maya, kecuali foto logo Citan terbaru. Nampaknya ini menunjukkan kalau Mercedes-Benz sangat menjaga rahasia penyegaran dari mobil niaga andalannya tersebut.

Banyak yang menduga kalau Citan tetap memakai platform-nya Kangoo, maka Mercedes-Benz bisa mencomot fitur dari model tersebut. Saat ini Kangoo dilengkapi dengan sejumlah fitur modern nan canggih, dari easy side access door, trailer swing assist, digital rearview mirror, sampai advanced emergency active braking. Tapi tentu saja Mercy tak membuatnya semirip Kangoo, karena ditambahkan desain khasnya sendiri.

All New Citan disebut akan hadir pada tahun depan, dan akan menjadi satu diantara mobil Mercedes-Benz yang disegarkan. Sebelumnya sudah ada V-Class terbaru dengan menawarkan model lebih elegan. Ditambah lagi dengan varian ramah lingkungannya yang dikenal sebagai EQV.

Be the first to comment

Leave a Reply