Valentino Rossi: Selamat Tinggal Yamaha-1

Valentino Rossi: Selamat Tinggal Yamaha-1
Valentino Rossi: Selamat Tinggal Yamaha-1

RiderTua.com – Valentino Rossi mengucapkan selamat tinggal pada Yamaha-1 setelah seri pamungkas MotoGP Portugal. Sebuah perpisahan emosional, tahun depan dia menuju Yamaha-2.. Tim barunya tahun depan secara teknis memang tidak ada perubahan (M1 spek pabrikan), namun dari sisi manusianya jelas banyak yang harus dia tinggalkan. Termasuk kru setia-nya yaitu Alex Briggs dan Brent Stephens.. Vale membawa David Munoz, pelatihnya Idalio Gavira, dan insinyur datanya Matteo Flamigni ke Petronas SRT..

Valentino Rossi: Selamat Tinggal Yamaha-1

Valentino Rossi bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada tahun 2004. Di akhir kolaborasinya dengan tim pabrikan dia berada di posisi ke-12 pada putaran final musim MotoGP 2020 di Portimao. Valentino Rossi memulai balapan dari posisi ke-17 di grid… Dengan menyelesaikan balapan di tempat kedua belas, setidaknya dia mampu mengendalikan kerusakan, dibandingkan Quartararo.

“GP Portugal adalah balapan yang sangat ketat. Selain Oliveira dan 3 pembalap teratas (grup depan), kecepatannya sangat mirip sejak lap keempat. Ada banyak pertarungan, saya menikmati balapan karena itu tantangan besar dari awal hingga akhir,” kata pembalap Yamaha berusia 41 tahun itu.

“Sayangnya saya tertinggal jauh di grid awal dan butuh waktu terlalu lama untuk beradaptasi dengan trek. Kami juga mencoba sesuatu yang baru untuk Yamaha pada hari Jumat, saya sedikit kehilangan perasaan dengan motornya dan kami tertinggal,” sesal Rossi.

Valentino Rossi: Selamat Tinggal Yamaha-1

“Saya cukup cepat dalam balapan hari ini, saya menetapkan catatan waktu yang baik. Dan yang terpenting, saya konstan sampai akhir. Hasil akhirnya memang tidak fantastis, tapi itu balapan yang lebih baik dibandingkan dengan Valencia. Jarak dengan orang-orang di atas juga lebih kecil.”

Perpisahan

Untuk terakhir kalinya, Valentino Rossi berada di garasi tim pabrikan Yamaha pada MotoGP Portugal. Apa yang paling dirindukan oleh The Doctor?..

Valentino Rossi: Selamat Tinggal Yamaha-1

“Orang-orangnya. Saya tidak berpikir banyak yang akan berubah di sisi teknis (motor tetap). Tapi 15 tahun karir saya adalah bagian penting dari hidup saya. Saya punya banyak teman di tim, jadi itu terutama sisi manusia.. Itu adalah momen emosional ketika saya kembali ke pit. Terutama karena ceritanya tidak hanya berakhir dengan tim, tetapi dengan beberapa orang yang sangat penting di garasi saya, misalnya Alex dan Brent. Itu emosional. “

Valentino Rossi: Selamat Tinggal Yamaha-1

Sperti diberitakan sebelumnya Valentino Rossi akan membawa kepala krunya David Munoz, pelatih balapnya Idalio Gavira, dan insinyur datanya Matteo Flamigni ke tim satelit Petronas SRT, dia harus melanjutkan petualangannya di tim satelit Yamaha itu tanpa mekanik lamanya Alex Briggs dan Brent Stephens.

1 Comment

Leave a Reply