All New Nissan Juke Siap Hadir di Pasar Asia

RiderTua.com – Ternyata All New Nissan Juke sudah dijadwalkan akan hadir di pasar Benua Asia, hanya saja di Taiwan. Padahal mobil crossover ini sudah punya penggantinya di sejumlah negara termasuk Indonesia, yaitu Kicks. All New Nissan Juke bakal hadir di Taiwan dengan membawa model lebih segar. Terutama penyegaran penampilan, serta peningkatan fitur dan mesinnya.

All New Nissan Juke Bakal Hadir di Taiwan

Juke memang tak bisa ‘hidup berdampingan’ dengan Kicks, karena keduanya merupakan jenis crossover yang hampir identik satu sama lain. Nyatanya ini tak berlaku di Taiwan, dimana keduanya malah dijual oleh Nissan. Aneh? Mungkin saja mereka ingin menawarkan crossover dengan harga serta fitur berbeda, sehingga pilihannya lebih bervariasi.

Bedanya Kicks disana masih berupa model lawas, sedangkan Juke sudah kebagian generasi keduanya. Sama-sama mengusung hero color Nissan, yaitu oranye, All New Juke memiliki desain yang lebih modern dari sebelumnya. Dengan headlamp membulat serta LED DRL yang sipit, tampangnya masih menampakkan kesan retro modern.

All New Nissan Juke

Desain ‘Bulat’

Juke terbaru yang dijual di Taiwan masih sama saja dengan model yang pernah ditampilkan sebelumnya di Benua Eropa. ‘Desain bulat’ tak hanya terlihat pada lampu utamanya, tetapi juga interiornya. Warna hitam berpadu apik dengan aksen garis oranye, dan tentu ini akan terlihat lebih cakep jika mobilnya memakai hero color Nissan.

Untuk fitur, All New Juke sudah dilengkapi dengan 6 airbag, forward collision dan lane departure warning system, intelligent emergency braking, sampai auto high beam sebagai fitur standar. Di varian lebih tingginya, ada tambahan moving object detection, rear cross traffic alert, around-view monitor 360, serta driving attention alert. Mesinnya mengandalkan jenis yang sama dengan di Eropa, yaitu 1.000 cc turbo.

Semua itu belum terasa lengkap tanpa adanya fitur auto wiper, panel instrumen 7 inci dengan navigasi satelit, audio Bose, hingga heat insulation glass. Harganya mulai dibanderol Rp 431,7 jutaan untuk tipe terendah dan Rp 491,6 juta untuk tipe tertinggi yang paling mewah dan lengkap. Banderolnya memang tak jauh berbeda dengan Kicks e-Power di Indonesia, karena keduanya sama-sama berjenis crossover.

Be the first to comment

Leave a Reply