Kehabisan Bensin: Rins Nunggu ‘Ojek Miller’ di GP Portugal!

Kehabisan Bensin: Rins Nunggu 'Ojek Miller' di GP Portugal!
Kehabisan Bensin: Rins Nunggu 'Ojek Miller' di GP Portugal!

RiderTua.com – Kehabisan bensin: Rins nunggu ‘Ojek Miller’ di GP Portugal.. Pembalap Suzuki itu harus memarkir motor Suzuki-nya pada latihan bebas Sabtu pagi karena kehabisan bahan bakar. Sore harinya angin memberinya masalah. Dia akan start dari posisi ke-10 di seri akhir musim MotoGP di Portimao. “Saya berharap ‘Taxi’ Miller akan mengantar saya, tapi dia tidak datang,” ujarnya..

Kehabisan Bensin: Rins Nunggu ‘Ojek Miller’ di GP Portugal

Alex Rins tidak memiliki masalah pada bahunya saat latihan bebas hari Sabtu. Setelah dia terjatuh pada latihan bebas hari Jumat. Pembalap Spanyol itu lebih khawatir setelah dua sesi latihan bebas pertama, tapi pada hari Sabtu dia memberikan hasil yang jelas setelah finis ke-10 di kualifikasi.

“Bahuku baik-baik saja. Saya tidak lagi merasakan sakit, seperti yang saya rasakan kemarin. Tikungan kanan sudah memberikan banyak tekanan pada lengan saya, dan itulah mengapa saya merasakan kelelahan. Tapi itu seharusnya cukup untuk balapan. Saya siap.”

Tepat di awal musim, pembalap MotoGP Suzuki itu mengalami cedera bahu yang serius di Jerez dan tertinggal di awal perebutan gelar. Meski demikian, sebelum balapan terakhir di Portugal, dia berjuang untuk tempat kedua di belakang rekan setimnya Joan Mir.

Pesaing terberatnya adalah Franco Morbidelli (Yamaha), yang akan start dari posisi kedua dan karenanya dia memiliki keunggulan. “Tujuannya adalah gelar runner-up dan kejuaraan konstruktor. Kami ingin mencapai semua tujuan kami,” tegas Rins.

Kehabisan Bensin: Rins Nunggu ‘Ojek Miller’ di GP Portugal!

Namun, dia memiliki satu atau lain masalah, untuk dikeluhkan pada latihan hari Sabtu. Dia lolos langsung ke Q2, tetapi segalanya tidak berjalan seperti yang dia harapkan.

Rins berkata, “Saya pikir kita bisa meningkat lagi di sore hari. Tapi saya berjuang dengan angin. Kami juga tidak bisa benar-benar menunjukkan kecepatan kami, dengan ban bekas di latihan bebas keempat. Kami belum menyerahkan semua kartu.”

Kehabisan Bensin: Rins Nunggu ‘Ojek Miller’ di GP Portugal

Miller Tak Datang, Dicuekin Pembalap Lain

Ada satu kejadian yang bikin senyum hari itu. Dimana Alex Rins kehabisan bahan bakar pagi itu. Dia harus memarkir motor GSX-RR di jalur lurus menuruni bukit. Kemudian dia mengulurkan ibu jarinya, berharap pembalap lain akan berhenti untuk memboncengnya.

Menanggapi kejadian itu, Rins berkata, “Saya berharap ‘Taxi’ Miller akan mengantar saya, tapi dia tidak datang. Saya tidak melihatnya dan tidak ada (pembalap) yang berhenti. Tapi itu juga tempat yang sulit untuk berhenti. Kemudian saya mengambil jalan lain untuk kembali ke pit.”

Rins ingin menghindari skenario ini pada race hari Minggu. Bagaimanapun, dia ingin menyelesaikan balapan di barisan terdepan untuk mencapai tujuan yang diharapkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply