Franco Morbidelli: Benar-benar Sebuah Thriller

Franco Morbidelli: Benar-benar Sebuah Thriller
Franco Morbidelli: Benar-benar Sebuah Thriller

RiderTua.com – Franco Morbidelli: Benar-benar sebuah thriller… Pembalap Petronas Yamaha itu harus mengambil jalan memutar melalui Q1, dalam perjuangannya untuk bisa start di barisan depan. Pembalap asal Italia itu akan start dari tempat ke-2 di Portimao pada hari Minggu.

Franco Morbidelli: Benar-benar Sebuah Thriller

“Hari ini benar-benar sebuah thriller. Kami mencoba beberapa hal di latihan pagi hari dan kemudian saya merasa tidak enak badan. Jadi saya tidak berhasil masuk ke Q2 secara langsung, saya harus berjuang melalui Q1. Saya tahu ini tugas yang sulit karena ada begitu banyak pembalap yang lebih cepat,” kata Franco Morbidelli sambil tersenyum.

Di MotoGP Portimao, pemenang tiga kali musim ini harus was-was hingga akhir. Karena saat dia sudah duduk di pit Petronas, bintang Red Bull KTM Brad Binder menyerang dengan waktu dan di sektor terbaik.

“Saya berharap bahwa menit 1: 39,2 akan cukup, dan itu memang cukup, tetapi hanya sedikit. Ketika saya melihat Brad tampak kuat, saya khawatir. Tapi pada akhirnya, saya beruntung dia tidak berhasil meningkatkan waktu di sektor keempat juga. Itu yang membawa saya langsung ke Q2,” ujar Morbidelli.

Di kualifikasi kedua, Morbidelli hanya mendarat 0,044 detik di belakang pole setter Miguel Oliveira, dia start di posisi ke-2. “Saya cepat dan sangat dekat dengan Miguel. Itu mengesankan dan itu menunjukkan seperti apa MotoGP. Hanya 0,1 detik dan saya bisa berada di urutan 13 di grid tapi sebaliknya saya sekarang yang kedua. Saya senang tentang itu,” tegas anak didik Rossi yang berusia 25 tahun itu.

Bersaing Menjadi Runner-up

Di MotoGP Portugal, Franky masih mengejar posisi kedua di klasemen Kejuaraan Dunia. Alex Rins hanya tertinggal 4 poin. Pembalap Suzuki tersebut akan start dari posisi 10 pada race hari Minggu.

“Besok akan menjadi balapan yang penting, itu pasti. Saya tahu Alex akan datang suatu saat untuk bersaing. Saya akan mencoba membuat pilihan ban yang tepat. Dan saya akan berusaha secepat mungkin untuk menjaga ritme yang baik sampai Alex menyusul. Kita semua tahu bahwa Suzuki selalu ada di balapan, dan kami harus siap untuk mendapatkan potensi maksimal dari ban di lap pertama,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply