Toyota Proace Verso Electric, MPV Ramah Lingkungan!

RiderTua.com – Beberapa saat lalu Toyota Proace Verso Electric resmi dikenalkan di Benua Eropa. Hanya saja model ini bukanlah SUV seperti sebelumnya, melainkan MPV boxy sliding door yang agak mirip dengan Sienta. Toyota Proace Verso Electric juga menawarkan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Seperti pilihan model MPV keluarga dan eksklusif sampai fitur yang mumpuni.

Toyota Proace Verso Electric Menawarkan Keunggulan

Dari namanya saja, Proace Verso terdengar hampir mirip dengan Townace, dan memang masuk akal mengingat keduanya berupa model MPV. Hanya saja Proace terlihat lebih mewah dengan desain seperti MPV kebanyakan, tapi jika dilihat sekilas agak mirip dengan model blind van. Meskipun sebenarnya model ini diperuntukkan sebagai mobil penumpang biasa.

Proace Verso masih membawa model aslinya yang bukan jenis EV, bahkan meskipun tergolong mobil listrik masih ada grille pada model ini. Padahal biasanya mobil penumpang berjenis EV tak memiliki grille, seperti contohnya Hyundai Kona EV atau semua model Tesla. Mungkin Toyota sengaja membiarkannya karena dianggap punya ciri khas pada Proace.

Toyota Proace Verso Electric

MPV Kelas Atas

Meski kelihatannya seperti MPV biasa, nyatanya Proace Verso Electric memiliki varian yang tak dimiliki model sejenisnya. Yaitu pilihan varian Family dan VIP, serta hadir dalam model Combi maupun Shuttle, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Mobil ini sanggup memuat hingga 9 penumpang didalamnya, termasuk pengemudi.

Untuk jeroannya, Proace Verso Electric tentu saja mengandalkan tenaga listrik murni dari motor listrik bertenaga 134 hp dan torsi 260 Nm. Ada dua paket baterai yang disediakan, yaitu 50 kWh dan 75 kWh, masing-masing memiliki daya tempuh sejauh 230 km dan 330 km. Fitur keselamatannya cukup canggih, dari cruise control, road sign assist, sampai lane departure alert.

Ada sejumlah fitur yang diberikan pada Proace Verso Electric, dari mode berkendara Eco dan Normal, kontrol e-Toggle, sampai persneling regenerative braking. Selain itu ada juga dukungan Android Auto dan Apple CarPlay, keyless entry, hingga pelipat spion samping elektrik sebagai fitur standar. Model ini memang hanya dijual khusus di Eropa pada tahun depan, mengingat mobil listrik sangat laris disana.

Be the first to comment

Leave a Reply