Apakah Stefan Bradl Memiliki Keuntungan di Portimao?

Tidak Heran Stefan Bradl Bisa Cepat di Portimao
Tidak Heran Stefan Bradl Bisa Cepat di Portimao

RiderTua.com – Apakah Stefan Bradl memiliki keuntungan di Portimao?… Pembalap Honda itu mengetahui tata letak trek baru di Portimao dengan lebih baik dari Kejuaraan Dunia Superbike 2017 lalu. Karena tidak seperti pembalap reguler yang diizinkan untuk menguji di sana dengan motor MotoGP Honda, pada bulan Oktober. Apakah itu cukup bagi Bradl untuk persiapan di balapan seri terakhir musim 2020 ini?

Apakah Stefan Bradl Memiliki Keuntungan di Portimao?

Stefan Bradl tidak sepenuhnya puas dengan finis di posisi ke-14 di Valencia. “Tapi setidaknya saya bisa menyalip Alex Marquez dan Petrucci,” kata pembalap pabrikan Repsol Honda itu menghibur diri. Di Portimao, Bradl mengalami cedera tangan yang berkepanjangan pada September 2017 di Kejuaraan Dunia Superbike dengan tim Ten Kate-Honda.

Tetapi pembalap asal Bavaria itu juga memiliki kenangan positif tentang Portugal. Di Estoril 2010, Bradl memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 pertamanya di Suter von Kiefer Racing pada usia 20 tahun.

Bradl telah mencetak tiga kemenangan dalam 4 seri balapan terakhir dan ingin melanjutkan torehan oke ini di Portimao. Keunggulan Stefan: Berkat musim SBK 2017, dia memiliki pengetahuan trek yang lebih baik daripada kebanyakan lawannya dan mampu tampil dalam tes pada 8 September lalu.

Alex Marquez: Postur Tubuh Saya Menguntungkan

Bradl melakukan tes selama satu setengah hari pada Oktober lalu dengan motor Honda RC213V. Sementara pembalap reguler lainnya, kecuali Aprilia, harus bersaing dengan menggunakan motor superbike. Hanya pembalap tes yang diizinkan menggunakan mesin MotoGP.

Bradl berkata, “Tapi catatan waktu semua pabrikan sangat berdekatan. Jadi kita perlu mencoba menemukan beberapa hal yang dapat membantu kita. Kami telah membuat kemajuan bagus dalam kecepatan balapan.”

Menantikan Balapan Terakhir

Apa yang diharapkan Stefan Bradl dari GP Portugal? Dia menjawab, “Saya akan mencoba memaksimalkannya. Kemenangan selalu menjadi poin juara dunia bagi tim Repsol Honda. Kami ingin memiliki akhir pekan yang solid, itu penting. Saya tidak tahu apakah kami memiliki keuntungan karena pembalap lain juga melakukan tes di sana, meskipun tidak dengan motor MotoGP mereka.”

“Aku perkirakan para rival mencapai waktu terbaik dengan sangat cepat. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya lebih menyukai trek Portimao dengan mesin MotoGP daripada dengan Superbike. Karena kami memiliki sistem elektronik yang jauh lebih baik. Dan di trek ini, performa mereka banyak yang naik dan turun. Aspal baru membuat kondisinya jauh lebih baik. Itulah mengapa membalap di sana lebih menyenangkan lima minggu lalu.”

“Saya sekarang menantikan balapan terakhir musim ini. Tapi saya juga menantikan beberapa hari libur dan relaksasi setelahnya, karena dalam 15 minggu sejak GP Brno, saya telah menyelesaikan 12 balapan dan 3 kali tes dengan HRC (jadwal full).”

Be the first to comment

Leave a Reply