Kona EV dan Ioniq Resmi Dijual di Indonesia!

Kona EV di Indonesia

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu Hyundai Kona EV dan Ioniq resmi diluncurkan di Indonesia. Dengan ini keduanya menjadi mobil listrik pertama yang dijual oleh merek asal Korea Selatan tersebut di Tanah Air. Kona EV dan Ioniq ternyata dibanderol cukup terjangkau dan masih dibawah Rp 1 miliaran. Bahkan konsumen bisa mendapat garansi baterai mobil listrik.

Kona EV dan Ioniq Dibanderol Cukup Terjangkau

Jika dibandingkan dengan Kona EV, Ioniq menjadi mobil listrik pertama yang dibawa Hyundai ke Indonesia. Namun karena belum ada regulasi, maka model ini masih terbatas dijual kepada perusahaan taksi. Soal modelnya, Kona lebih dulu hadir walau modelnya yang dijual berupa mesin bensin, tapi mendapat sambutan baik dari konsumen.

Ioniq terlihat seperti sedan biasa pada umumnya, tapi yang membedakannya tentu saja sumber tenaganya. Dari penampilannya saja sudah berbeda, dimana tak ada grille yang menjadi ciri khas mobil pada umumnya. Tapi kalau diperhatikan modelnya masih tetap terlihat cakep untuk mobil listrik seperti Ioniq.

Kona EV dan Ioniq

Harga Tak Sampai Rp 700 Juta

Meski berupa EV, tapi performa Ioniq jangan diremehkan, karena mobil ini mampu melesat kencang sampai 165 km/jam. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya ditempuh dalam waktu 10,2 detik, masih terbilang cepat untuk ukuran sedan EV. Selain itu, model ini didukung oleh baterai 38,3 kWh dengan daya tempuh 300 km dalam keadaan penuh.

Sementara Kona EV terlihat seperti Kona versi bensin, tapi seperti Ioniq, tak ada grille hitam yang nampak. Walau jenisnya berbeda, tapi performanya cukup dahsyat, dengan keluaran torsi yang mencapai 365 Nm. Baterai yang dipakai juga sedikit lebih besar dari Ioniq, yaitu 39,2 kWh, sehingga daya tempuhnya bertambah menjadi 345 km sekali isi penuh.

Ioniq memiliki dua pilihan varian, yaitu Prime dan Signature, sementara Kona EV hanya ada satu varian saja. Harganya ternyata tak semahal yang diduga, karena Ioniq hanya dibanderol mulai Rp 624,8 juta dan Rp 664,8 juta, sementara Kona EV mencapai Rp 674,8 juta. Harga ini sudah termasuk garansi baterai 8 tahun serta free maintenance 5 tahun. Tertarik?

Be the first to comment

Leave a Reply