Victory dan Kijang Innova, Mana yang Lebih Unggul?

RiderTua.com – Baik Wuling Victory dan Toyota Kijang Innova sama-sama berjenis medium MPV. Hanya saja Victory menjadi mobil baru di kelasnya, karena baru saja dikenalkan dan dijual di kampung halamannya, dengan Eropa menyusul setelahnya. Victory dan Kijang Innova masing-masing punya keunggulan di fitur maupun performanya. Kalau dijual di Indonesia, maka mobil baru Wuling ini bisa menjadi rival setara bagi Innova.

Victory dan Kijang Innova Punya Keunggulan

Dari tampilan eksteriornya, Victory dan Innova sekilas hampir sama persis, hanya saja Victory sedikit lebih besar dari MPV Toyota tersebut. Fascia Innova terlihat lebih segar setelah mendapat penyegaran, sementara Victory lebih modern dan elegan. Desain peleknya juga sama-sama bagus, tapi punyanya MPV Wuling ini cukup sporty.

Interior keduanya juga cukup berkelas dengan nuansa berbeda, dimana Victory menampakkan kesan mewah dan Innova lebih mengarah ke gaya sporty. Keduanya memiliki fitur filter udara, walau fitur ini pada Innova hanya bisa ditemukan pada varian tertingginya. Captain seat juga tersedia baik pada Victory dan Innova, dan sekali lagi untuk Innova hanya tersedia pada varian Q, Venturer, serta Luxury.

Victory dan Kijang Innova

Fitur Memadai

Urusan mesin, Victory hanya mengandalkan mesin 1.485 cc, lebih kecil dari Innova yang mencapai 2.000 cc. Tapi tunggu dulu, mesin Victory ini sudah memakai turbocharger, sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 145 dk sampai 175 dk. Bandingkan saja dengan Innova yang bertenaga dari 139 dk sampai 149 dk (khusus mesin diesel).

Bagaimana dengan fiturnya? Kalau Victory sudah tak bisa diremehkan lagi, karena model ini dilengkapi dengan layar digital model floating 12,3 inci. Sementara fitur keselamatannya ada enam airbag, active drive assist system, adaptive cruise control, 4 kamera HD, sampai enam sensor radar. Innova punya head unit 8 inci, dengan fitur hill start assist, vehicle stability control, sampai curtain shield airbag.

Untuk harga, Victory hanya dibanderol mulai Rp 187 jutaan sampai Rp 255 jutaan, dan Innova bervariasi dari Rp 338 juta sampai Rp 496 jutaan. Jika dibawa ke Tanah Air mungkin harganya masih lumayan murah, terlebih kalau dirakit lokal. Jadi ‘mending’ mana, Victory atau Innova?

Be the first to comment

Leave a Reply