Royal Enfield Interceptor Meraih Gelar Motor Klasik Terbaik!

royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia
royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia

RiderTua.com – Tak disangka Royal Enfield Interceptor meraih penghargaan sebagai sepeda motor klasik terbaik pada tahun 2020. Sepertinya gelar ini sudah pantas diberikan pada model tersebut, mengingat Interceptor terkenal dengan desainnya yang begitu menarik. Royal Enfield Interceptor meraih gelar motor klasik terbaik dari Motorcycle News (MCN). Dengan ini Royal Enfield mampu membuktikan kalau mereka bisa melakukan lebih dari yang diekspetasikan.

Royal Enfield Interceptor Meraih Gelar Dari MCN

Interceptor sudah tak bisa diragukan lagi, karena sebagai motor bergaya klasik, model ini menawarkan performa yang tiada duanya. Walau dari modelnya terlihat kurang cocok untuk dibawa ngebut di jalan, tapi mesin yang dipakainya mampu menembus kecepatan tinggi. Posisi berkendara yang nyaman tak membuat perjalanan terasa bosan dan melelahkan.

Royal Enfield menyebut kalau Interceptor merupakan motor yang membangkitkan kesan motor tahun 70-an, tapi dipadu dengan modernisasi. Mungkin itu sudah bukan hal yang mengejutkan, mengingat merek blasteran Inggris-India ini selalu menghadirkan motor bergaya klasik. Tak heran jika Interceptor pantas mendapat gelar sebagai motor klasik terbaik tahun ini.

Royal Enfield Interceptor meraih penghargaan

Lolos Seleksi

Tiap tahunnya, MCN memberikan penghargaan untuk produk roda dua yang diseleksi terlebih dahulu lewat 18 kategori. Tim jurinya tentu bukan main-main, karena mereka terdiri dari para pengendara motor serta jurnalis yang berpengalaman. Mereka akan menyeleksi motor mana yang lolos untuk mendapatkan penghargaan.

Penilaian didasarkan dari kinerja keseluruhan, termasuk penjualan, inovasi teknis, sampai desainnya. Dan Interceptor sendiri masuk ke dalam kategori motor retro terbaik atau Retro Bike of the Year 2020, dan berhasil lolos. Ini sudah kedua kalinya motor tersebut mendapatkan penghargaan yang sama sejak tahun 2019 lalu.

Padahal motor lainnya dalam kategori tersebut juga bagus-bagus, tapi motor kebanggaan Royal Enfield ini sanggup merebutnya. Ini membuktikan kalau kualitas Interceptor sudah tak bisa diragukan lagi. Tak heran kalau ada banyak orang yang mengidamkan motor tersebut entah dijadikan koleksi atau motor harian.

Be the first to comment

Leave a Reply