Mobil SUV Mitsuoka Buddy, ‘Saudaranya’ RAV4?

RiderTua.com – Mobil SUV Mitsuoka Buddy yang baru diluncurkan ini bisa dikatakan cukup menarik. Karena selain produsennya berasal dari Jepang, tapi ada kesan ala mobil Amerika yang begitu kental pada model ini. Mobil SUV Mitsuoka Buddy ternyata merupakan ‘saudara’ dari Toyota RAV4. Karena model ini memakai platform dari SUV andalan Toyota tersebut.

Mobil SUV Mitsuoka Buddy ‘Saudara’ Toyota RAV4

Nama Mitsuoka mungkin masih belum setenar Toyota maupun Honda, tapi soal kualitas produknya jangan diremehkan lagi. Walau sebelum Buddy hanya memiliki dua produk saja seperti Orochi dan Galue, tapi desainnya lebih cakep dari yang dibayangkan. Keduanya juga didukung dengan teknologi canggih sehingga membuat kualitasnya semakin bagus.

Kini hadirlah Buddy yang juga seunik Orochi dan Galue, dengan desain mirip mobil Amerika Chevrolet Tahoe tahun 90-an. Sebenarnya Mitsuoka membangunnya dari platform RAV4, artinya mereka mungkin sudah minta izin dari Toyota untuk¬† meminjamkan platform tersebut. Kalau sidah begini, Buddy bisa disebut sebagai ‘RAV4 berwajah Tahoe 90-an’.

Mobil SUV Mitsuoka Buddy

Klasik dan Modern

Kesan klasik begitu terasa dari desain Buddy yang begitu mirip dengan Tahoe, dipadu dengan lampu LED berbentuk kotak. Seakan perpaduan antara kesan klasik dan modern begitu pas pada model yang satu ini. Bagian belakang mobil masih punya kemiripan dengan RAV4, dan kalau dilihat dari samping seakan terlihat seperti mobil yang dimodifikasi habis-habisan.

Sentuhan unik lainnya yaitu vertical rear lamp dan aksen chrome pada bumper belakang dibagian bawah mobil. Knalpot dual exhaust dibawahnya menambah kesan sporty, tapi belum jelas apakah itu asli atau tidak. Sayangnya Mitsuoka tak mau mengumbar penampilan interiornya, tapi dijamin bisa lebih bagus dari yang diduga.

Karena satu platform dengan RAV4, maka Buddy juga ‘meminjamkan’ mesin dari model tersebut, terdiri dari bensin 2.000 cc dan hybrid 2.500 cc. Masing-masing mampu memberikan tenaga sebesar 168 hp dan torsi 175 hp. Entah berapa banderol untuk membawa pulang mobil ini, namun Mitsuoka akan menawarkan berbagai pilihan warna monotone dan dual tone yang menarik bagi konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply