Honda Garap SUV Terbaru, Turunannya HR-V?

New Honda HR-V Coupe di Jepang

RiderTua.com – Ternyata Honda tengah garap mobil SUV terbaru yang akan dikenalkan pada tahun mendatang. Sepertinya dengan tren SUV yang semakin tumbuh subur ditengah situasi memburuk saat ini tak berpengaruh besar bagi mereka. Honda garap SUV terbaru yang disebut sebagai turunannya HR-V alias Vezel. Entah apakah masih termasuk seri ‘R-V’ atau produk yang benar-benar baru.

Honda Garap SUV Terbaru Sebagai Turunannya HR-V

Beberapa bulan lalu, Honda diketahui mendaftarkan nama ‘ZR-V’ di salah satu situs daftar paten. Agaknya mereka ingin menambah satu lagi produk baru untuk dimasukkan ke dalam seri ‘R-V’. Sayangnya sampai sekarang belum ada satupun bocoran mengenai ZR-V, baik itu sosok modelnya sampai spek yang akan dipakainya.

Kini muncul kabar lain soal Honda yang tengah membuat mobil SUV baru lainnya, yang disebut merupakan turunan dari Vezel alias HR-V. Tapi ternyata model itu bukanlah ZR-V, melainkan model yang benar-benar baru. Mobil misterius ini disebut akan memakai basis dari All New Vezel yang diluncurkan beberapa waktu lalu, tapi ditempatkan diantara HR-V dan CR-V.

Honda garap SUV terbaru
2018-Honda-Vezel

Sekelas Corolla Cross

Kenapa bukan ZR-V? Sebenarnya meski sama-sama berjenis SUV, tapi segmentasi keduanya akan berbeda-beda. ZR-V akan ditempatkan di segmen SUV mungil, sekelas dengan duo Rocky-Raize, dan turunan Vezel ini di segmen compact SUV. Dalam arti lain, model tersebut akan sekelas dengan rival mobil terbaru Toyota, Corolla Cross.

Apa yang dilakukan Honda dirasa sudah tepat, kalau mereka ingin mengisi segmen SUV lainnya yang masih kosong dari produknya. Dari sekian produk yang dimilikinya, compact SUV yang setara dengan Corolla Cross masih belum ada pada produk Honda manapun. Terlebih mobil ini hanya tersedia di Asia Tenggara saja untuk sekarang, dan merek lainnya punya kesempatan untuk mendahului Toyota.

Mobil ini masih dalam tahap pengembangan dan baru dikenalkan pada tahun depan, dan saat itu juga Honda akan mengenalkan produk baru lainnya. Sepertinya inilah alasan kenapa Honda tak sering meluncurkan mobil baru pada tahun ini, karena semua produknya akan dirilis pada tahun 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply