Ford Mampu Raih Untung Pada Kuartal Ketiga 2020

RiderTua.com – Siapa sangka kalau merek mobil seperti Ford mampu raih untung pada tahun ini. Padahal kalau dilihat pasar otomotif global masih belum sepenuhnya stabil walau sebagian negara ada yang hampir pulih. Ford mampu raih untung selama kuartal ketiga tahun 2020 sebesar 2,4 miliar dolar AS. Tentu ini hasil yang sangat gemilang meskipunmerek ini diterpa berbagai masalah.

Ford Mampu Raih Untung Selama Kuartal Ketiga 2020

Selama kondisi tersebut, sebagian negara sudah mengalami resesi, dan tentu ini membuat produsen mobil khawatir akan hasil penjualannya. Tapi apa boleh buat, hal semacam itu tentu tak bisa dihindari dan mereka memilih untuk bisa bertahan. Seperti menghemat pengeluaran dan mencari cara lain untuk tetap mendapat keuntungan.

Ford menjadi salah satu produsen yang tengah menghadapi situasi pasar yang cukup memburuk selama beberapa bulan terakhir. Bahkan merek asal Amerika Serikat ini berada ditengah krisis yang bisa saja membuat posisinya semakin parah sewaktu-waktu. Meski demikian, nyatanya Ford mampu meraih keuntungan yang tak sedikit sepanjang Q3 di tahun ini.

Ford mampu raih untung

Berkat Penjualan Model Andalan

Perusahaan yang bermarkas di Michigan tersebut mencatatkan keuntungan bersih sebesar 2,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp 35 triliun. Sedangkan untuk pendapatannya mencapai 37,5 miliar dolar AS atau Rp 547 triliun. Bayangkan saja, semua itu didapat dalam kurun waktu tiga bulan selama kuartal ketiga 2020.

Jadi apa rahasia dari semua itu? Tentu saja dari layanan kredit Ford yang diandalkan sejak situasi pasar mulai menurun. Kemudian dari penjualan mobil andalannya seperti pikap double cabin F-150, SUV Bronco, sampai pony car Mustang Mach-E. Ketiga mobil inilah yang diandalkan Ford selama masa krisis tersebut, baik di AS maupun di seluruh dunia.

Baik F-150 maupun Bronco sudah mendapat penyegaran pada tahun ini, sementara Mustang Mach-E menjadi mobil listrik pertama dari Ford. Walau tergolong baru, ternyata ketiganya mampu menarik perhatian banyak konsumen. Sehingga mobil Ford ini yang turut andil dalam menyumbang hasil penjualan selama Q3 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply