SUV Ford Escape 7-Seater akan Terwujud ?

RiderTua.com – Meski berupa mobil 5-seater, tapi SUV Ford Escape 7-seater sepertinya mulai menjadi fokus utama bagi produsen asal Amerika Serikat ini. Mungkin mereka ingin ikut-ikutan tren mobil 7-seater atau sekedar menambahkan varian saja. SUV Ford Escape 7-seater akan menjadi penambah varian yang dimiliki oleh model ini. Tentunya dengan dimensi lebih besar, maka kelegaan kabinnya akan semakin maksimal.

Baca juga: Ford Bronco Sport Diuji Off-Road, Hasilnya Cukup Bagus

SUV Ford Escape 7-Seater Menjadi Penambah Varian

Escape sudah menjadi mobil SUV kompak selama lebih dari 20 tahun, itupun jika dihitung dari generasi pertamanya yang awalnya bernama Kuga. Mobil ini sudah melalui empat generasi selama ini, tapi Ford merasa ada yang kurang dari produk unggulannya. Mereka mulai membuat inovasi terbaru bagi Escape agar konsumennya tak bosan dengan model yang ‘itu-itu’ saja.

Ford ingin menjadikan Escape sebagai medium atau full-size SUV, sehingga 7-seater bisa lebih mudah dikembangkan. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya model ini dengan bodi mobil lebih besar dari sebelumnya. Tentu keunggulannya yaitu ruang kabin menjadi lebih lega serta bisa memuat banyak penumpang dan barang didalamnya.

SUV Ford Escape 7-seater

Rival Tiguan Allspace

Jika modelnya menjadi full-size SUV, maka Escape menjadi model ladder frame layaknya Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. Kehadirannya mungkin akan menggantikan model Ford lainnya, yaitu Endura, yang sudah tak bisa bersaing di kelasnya karena ketatnya persaingan. Sementara SUV lainnya, Everest, masih mampu bertahan ditengah situasi terkini.

Entah akan jadi seperti apa modelnya, mungkin saja Escape tetap mempertahankan spesifikasi lamanya pada model lebih besar. Entah apakah Ford mau mengganti mesinnya dengan yang lebih bertenaga, mengingat SUV 7-seater membutuhkan mesin besar. Dengan begitu, performanya bisa lebih maksimal.

SUV ladder frame tentu bukanlah jenis mobil yang tak asing di Indonesia, toh dengan populernya Fortuner dan Pajero Sport menjadikan segmen ini semakin berkembang. Tapi berhubung Ford sudah tak jualan lagi disini, maka sepertinya Escape 7-seater takkan dijual di Tanah Air. Memang sayang sekali, karena kalau bisa diwujudkan, maka Escape bisa bertemu dengan rival utamanya, Volkswagen Tiguan Allspace.

Be the first to comment

Leave a Reply