New Triumph Trident 660 Diluncurkan, Harga Murah!

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu New Triumph Trident 660 secara resmi dihadirkan di Inggris. Motor sport tanpa fairing ini tampil dengan desain memukau, bahkan disebut sebagai motor termurah dari merek tersebut. New Triumph Trident 660 bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang ingin motor dengan harga terjangkau. Tapi tetap saja masih memiliki keunggulan lainnya.

New Triumph Trident 660 Dengan Harga Terjangkau

Modelnya sendiri terlihat seperti motor naked sport kebanyakan yang dijual saat ini. Tapi bagian paling menariknya yaitu lampu depan LED yang membulat, seakan menonjolkan kesan ala motor retro. Desain tangki bensin yang nampak berpadu apik dengan grille radiator, saddle step-up, sampai knalpot sporty, membuat penampilannya semakin apik.

Bagian mesin sampai sasis bisa terlihat begitu jelas, seolah menunjukkan kalau Trident 200 ini bukan motor sembarangan. Triumph memastikan sasis yang dipakainya mampu mendukung aktivitas harian penggunanya. Karena model tersebut dirancang untuk memiliki kelincahan dengan torsi besar, sehingga cukup diandalkan saat dikendarai.

New Triumph Trident 660

Mesin Gede, Harga Terjangkau

Meski terkesan retro, tapi Trident 660 memiliki panel instrumen TFT digital yang dapat tersambung melalui Bluetooth dari ponsel pintar. Kemudian ada juga dua mode berkendara, terdiri dari Rain dan Road, yang dapat disesuaikan sesuai keadaan jalan. Sementara pelengkap lainnya yaitu rem ABS dan ride-by-wire throttle sebagai fitur standarnya.

Soal mesin, Trident mengandalkan mesin 660 cc 3 silinder bertenaga 81 hp dan torsi 64 Nm. Triumph mengaku kalau mesin ini sengaja didesain khusus untuk Trident varian murah tersebut. Didukung transmisi manual 6 percepatan, bi-directional quick shifter, serta slip-and-assist clutch, maka pengendalian motor bisa lebih optimal dan stabil.

Trident 660 hanya memiliki bobot sebesar 189 kg, jadi tak perlu khawatir soal beratnya yang dapat mengurangi performanya. Soal banderol, Triumph akan mematok harga sebesar Rp 137 jutaan, dan baru bisa dijual di Inggris mulai Januari tahun depan. Kalau dihadirkan di Indonesia mungkin harganya bisa lebih mahal, tapi toh setidaknya harganya masih lebih murah dari Rocket GT.

Be the first to comment

Leave a Reply